nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

12 Tahun Menikah, Ibnu Jamil dan Ade Maya Resmi Bercerai

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 03 33 1917169 12-tahun-menikah-ibnu-jamil-dan-ade-maya-resmi-bercerai-52wkIKbK9x.jpg Foto: Instagram

TANGERANG - Ibnu Jamil dan Ade Maya resmi dinyatakan bercerai. Pada sidang yang baru saja digelar di Pengadilan Agama Tigaraksa pada Selasa (3/7/2018, hakim memutuskan keduanya bercerai secara verstek.

Verstek dilakukan lantaran pihak tergugat, yakni Ibnu Jamil selalu tidak pernah hadir dalam setiap persidangan. Oleh sebab itu, keduanya dinyatakan telah sepakat untuk bercerai.

“Putusan hari ini verstek," ujar kuasa hukum Ade Maya, Agus Setiawan, saat ditemui di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, Selasa (3/7/2018).

(Baca juga: Tak Mudik Bareng, Ibnu Jamil-Ade Maya Masih Kunjungi Mertua)

 

Tak hanya aktor berusia 36 tahun yang absen pada persidangan kali ini, sang istri, yakni Ade Maya pun kompak melakukan hal yang serupa. Menurut kuasa hukumnya, Agus Setiawan, tindakan kliennya itu bukan mengabaikan proses persidangan, namun karena telah sepakat bercerai.

“Bukan (mengabaikan). Karena keduanya telah sepakat untuk bercerai. Proses sesuai aturan. Sidang ketiga bisa diputus verstek karena Ibnu Jamil tidak hadir (lagi)," papar Agus Setiawan.

(Baca juga: Cara Ibnu Jamil dan Ade Maya Rahasiakan Cekcok dari Keluarga)

Seperti diberitakan sebelumnya, gugatan perceraian yang dilayangkan Ade Maya terhadap Ibnu Jamil bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, ia sempat menggugat Ibnu pada Maret 2017. Namun, gugatan itu gugur lantaran Ade yang tak pernah memenuhi panggilan sidang.

Sekadar diketahui, Ibnu Jamil dan Ade Maya membina rumah tangga sejak 2006. Dari pernikahannya tersebut, keduanya telah dikaruniai seorang putra yang bernama Dhofin Maulana Jamil.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini