Bikin Hati Tenang, Ini Ritual Via Vallen Jelang Manggung

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 03 33 1917140 bikin-hati-tenang-ini-ritual-via-vallen-jelang-manggung-R7LVSLZP5k.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Setiap penyanyi pastinya mempunyai ritual khusus jelang manggung di atas pentas untuk menurunkan rasa gugup yang bisa membuat penampilan mereka tidak maksimal. Hal ini pula yang dilakukan oleh penyanyi dangdut Via Vallen yang mengauku ada hal-hal wajib yang harus ia lakukan jelang pentas.

Di temui awak media beberapa waktu lalu saat pertama kali menyanyikan lagu Official Theme Song Asian Games bertajuk Meraih Bintang, wanita 26 tahun membocorkan rahasianya agar tidak merasa nervous saat pertama kali membawakan lagu tersebut saat live.

“Biasanya aku kalau sebelum manggung telefon orang tua dulu, minta doa supaya di lancarin nanti pas Via tampil. Alhamdulillah bisa sedikit nurunin deg-degan itu tadi,” kata Via.

(Baca juga: Pro Kontra Warnai Pemilihan Via Vallen sebagai Penyanyi Theme Song Asian Games)

Ia menambahkan jika latihan-latihan kecil bernyanyi juga dirasa ampuh untuk memberikan ruang baginya untuk sedikit bernafas akibat demam panggung yang biasa dirasakan oleh tidak sedikit penyanyi.

“Nyanyi-nyanyi gitu kayak komat kamit juga bisa buat ngatur pernafasan kita,” imbuhnya.

Kedua hal tersebut dirasa terbukti oleh Via yang sering melaksakan ritual tersebut. Salah satunya kesuksesan Via saat membawakan lagu Meraih Bintang yang baru pertama kali dinyanyikan secara langsung.

“Aku excited lah, seneng banget pasti. Enggak ada kata-kata lagi yang bisa menggambarkan kebahagiaan pas manggung tadi, Alhamdulillah lancar,” terang Via.

(Baca juga: 3 Hari Rilis, Video Klip Via Vallen Jadi Runner Up Trending Topic Youtube)

Sebagai seorang penyanyi yang terbilang rising star di dunia dangdut, nama Via Vallen memang bisa dideretkan dengan pedangdut senior diantaranya seperti Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Siti Badriah, dan lainnya. Lewat kepiawannya membawakan lagu yang kerap menjadi viral, tidak sedikit pula para penggemarnya yang menyebut mereka Vianisty menunggu karya baru yang dihasilkan oleh wanita asal Surabaya tersebut di industri musik Tanah Air.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini