nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewi Sanca Ceritakan Kronologi Alami Keguguran

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2018 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 30 33 1915998 dewi-sanca-ceritakan-kronologi-alami-keguguran-f03LNOcpm4.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Pedangdut Dewi Sanca belum lama ini mengalami nasib yang tak sedap lantaran harus mengalami keguguran. Sontak dengan hal tersebut membuatnya merasa sedih dan mengunggahnya lewat media sosial Instagram.

Lebih lanjut mengenai keguguran tersebut, Dewi Sanca menjelaskan kronologinya. Menurutnya, sebelum insiden itu terjadi, pelantun 'Pemberi Harapan Palsu' ini memang sedang dalam kondisi yang kurang fit. Selain kurang fit, Dewi Sanca tak menampik bila dirinya sempat mengalami depresi ketika tengah hamil.

"Yah kronologisnya sih cepet banget ya. Karena emang dua hari sebelum kejadian sudah demam. Aku enggak tahu penyebab pastinya. Tapi yang pasti kecapekan, aku stres banyak pikiran. Dan emang aku HB-nya (Hemoglobin)," kata Dewi Sanca saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Jumat 29 Juni 2018.

(Baca juga: Hamil Empat Bulan Tanpa Suami, Dewi Sanca Alami Keguguran)

"Normalnya kan 11. Nah aku ini 6 jadi antara lain mungkin aku kondisinya enggak fit ya entahlah kemarin sih dokter bilang, 'Dewi jangan banyak pikiran'. Mungkin dokter bilang aku depresi stres banyak pikiran capek," sambungnya.

Meski begitu, ia memang pernah mendatangi sebuah psikiater untuk mengatasi depresinya. Ia beralasan, tertekan lantaran gara-gara ulah komentar negatif publik dunia maya.

"Cuma kemarin aku sempet sama dokter yang nanganin aku, aku di-inin dokter psikiater juga. Karena aku stres depresi karena aku trauma," ujarnya.

(Baca juga: Kerap Dihujat, Dewi Sanca Bakal Laporkan Haters)

Seperti diketahui, kehamilan dari Dewi Sanca memang mencuri perhatian publik lantaran saat hamil, Dewi Sanca tidak memiliki suami. Sontak hal tersebut menyulut kontroversi bagi pedangdut 34 tahun itu.

"Ya biar gimana pun kan kehamilan aku enggak normal, dalam artian bukan pasangan yang menikah. Tahu sendirilah kontroversi, banyak tekanan dari sana sini kan kayak gitu," imbuhnya.

"Ya orang hamil posisinya kayak gitu kan pasti pikirannya jauh, pikirin masa depannya, mikirin nanti lahirannya gimana, kayak gitu, banyak sih," tukasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, perempuan 34 tahun ini mengumumkan kehamilannya pada Maret 2018 lalu. Sayangnya, di usia kehamilan pada bulan ke-4 Dewi Sanca malah mengaku sudah keguguran, hal itu diberitahukan Dewi Sanca melalui alun Instagram pribadinya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini