nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakal Kuliah Tahun Depan, Marion Jola Pilih Jurusan Kedokteran

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 21:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 28 33 1915386 bakal-kuliah-tahun-depan-marion-jola-pilih-jurusan-kedokteran-9t0UNzjhRJ.jpg Marion Jola (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Namanya dikenal luas sebagai seorang penyanyi pendatang baru, Marion Jola memilih untuk tidak langsung melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Ia rela menunda selama satu tahun dan baru akan masuk kuliah tahun depan.

Seiring berjalannya waktu, jurusan yang dipilih Marion juga berubah. Dara asal Kupang itu sempat ingin masuk jurusan kedokteran gigi namun berubah sesuai passionnya saat ini.

"Nah ini cerita yang seru. Alasan milih sih karena aku pikir dokter itu profesi yang paing baik atau enggak profesi yang berhubungan dengan hukum. Tapi kemarin, tiba-tiba si mimpi aku yang tersembunyi ini terwujudkan maka aku agak kaget juga mau ngapain," ujarnya di kawasan Jakarta Barat pada Kamis (28/6/2018).

Marion Jola

Baca Juga: Duetnya dengan Marion Jola Viral, Rayi RAN: Ini Start Bagus

Marion memilih kuliah tahun depan karena alasan khusus. Pasalnya ia tak sempat melakukan banyak persiapan selama berada di karantina dan fokus untuk ajang pencarian bakat itu.

Diakui Marion, proses perjuangannya di Indonesian Idol tak dilakukan secara mudah dan butuh usaha keras. Kendati demikian ia tetap bersyukur karena sampai pada titik yang cukup memuaskan saat ini.

"Kalau untuk kuliah aku rencananya tahun depan kuliah. Karena idol kemaren aku kurang persiapan kan. Aku pengen masuk jurusannya susah, pengen hukum atau enggak kedokteran gigi, itu kan susah. Kalau kurang persiapan ya kan sayang banget," ujar dara berusia 18 tahun ini.

Marion Jola

Baca Juga: Rayi RAN Ungkap Gaet Marion Jola Duet Usai Malam Final Indonesian Idol

Kini Marion tengah bersiap untuk masuk kuliah tahun depan sembari memperbanyak karyanya. Ia berharap bisa masuk perguruan tinggi negeri sesuai dengan jurusan yang diimpikan.

"Mau dong. Makanya aku kan ga persiapan untuk sbmptn, anak-anak yang lain kan persiapan untuk SBM tuh. Pengennya sih negeri, makanya kalau bisa mempersiapkan diri satu tahun mulai tahun depan kuliahnya," tutup Marion Jola.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini