nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiket Konser Taylor Swift Kurang Laku, Tanda Mulai Memudar?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 12:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 19 205 1911539 tiket-konser-taylor-swift-kurang-laku-tanda-mulai-memudar-1xaiR6F3jo.jpg Foto: Quicktoptens

LOS ANGELES - Penjualan tiket konser Taylor Swift di Inggris dikabarkan semakin menurun. Padahal, dalam konser yang bertajuk UK Reputation Tour tersebut, Swift telah menggelontorkan dana jutaan poundsterling untuk efek spesial dan puluhan penari latar untuk konser tersebut.

Rendahnya penjualan tiket konser ini dikarenakan harga dari tiket tersebut yang sangat mahal. Dikabarkan, tiket dari tur tersebut memiliki rentang harga mulai dari USD82 atau sekira Rp1,14 juta hingga USD175 atau sekira Rp2,46 juta.

Alhasil, penjualan tiket dari konser pembukaannya di Manchester dikabarkan hanya terjual 38.000 dari 56.000 ribu tiket yang dipersiapkan. Maka tak heran jika pada saat dirinya menggelar konser, tidak terdapat keramaian penonton seperti beberapa tahun yang lalu.

(Baca juga: Terpergok Makan Siang Bersama, Taylow Swift dan Joe Alwyn Terlihat Mesra)

Bahkan, seorang sumber mengatakan bahwa beberapa konser Swift lain juga akan mengalami hal yang sama. Dan bahkan, jumlah penjualan tiket juga dikabarkan akan terus menurun dengan cukup drastis.

"Album terbarunya telah gagal menangkap imajinasi dan biaya tiket yang terlalu tinggi telah membuat penggemar yang lebih muda merasa harga tiket ini sangat mahal," ujar seorang sumber, seperti dikutip dari laman The Sun, Selasa (19/6/2018).

Selain itu, sang sumber juga menjelaskan bahwa para petugas konser nampaknya akan memberikan kelonggaran bagi para pengunjung konser. Mereka akan dipindahkan ke area Stage B dikarenakan masih banyak kursi kosong di area tersebut.

(Baca juga: Taylor Swift Doakan Camila Cabello Segera Sembuh)

"Strategi tiketnya adalah memastikan penggemar sejati menghadiri acaranya dan situs penjual tiket tidak membohongi mereka," kata sang sumber.

Sekedar informasi, harga tiket konser Taylor Swift pada kali ini adalah harga tiket termahal dari konser yang digelar beberapa artis di Inggris pada tahun ini. Tiket termudah dipegang oleh Adele dengan harga tiket antara USD60 atau sekira Rp835 ribu hingga USD126 atau sekira Rp1,75 juta.

Sedangkan tiket konser Ed Sheeran hanya dijual antara USD73 atau sekira Rp1,01 juta hingga USD113 atau sekira Rp1,57 juta. Sedangkan tiket termahal dipegang oleh Rolling Stones dengan harga tiket mulai dari USD119 atau sekira Rp1,65 juta hingga USD330 atau sekira Rp4,59 juta.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini