Lee Min Ho Resmi Ubah Nama Panggung Jadi Lee Taeri

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 04:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910547 lee-min-ho-resmi-ubah-nama-panggung-jadi-lee-taeri-2Knvmyis99.jpg Lee Min Ho (Foto: Soompi)

SEOUL - Aktor Lee Min Ho telah secara resmi mengubah nama panggungnya menjadi Lee Taeri, pada 14 Juni 2018. Ia mengungkapkan perubahannya tersebut dalam postingan di akun instagram pribadinya. Unggahannya itu, menampilkan potret pria kelahiran 28 Juni 1993 tersebut dalam warna hitam putih.

“Halo, ini Taeri Lee. Aku yakin ini akan menjadi kejutan bagi semua orang, karena aku masih terbiasa dengan namaku sendiri. Sudah hampiR 20 tahun sejak aku memilih jalan menjadi seorang aktor. Tetapi setelah aku berpikir panjang dan mempertimbangkannya, Aku memutuskan untuk memulai hal baru," tulis Lee seperti dilansir dari Soompi, Kamis (14/6/2018).

Kemudian, ia menambahkan, " Selain dari nama, aku akan terus menerus menyapa kalian di layar dengan peran-peran baru yang tidak akan mengecewakan. Tolong tetap mendukungku! Terima kasih semuanya."
Keputusan Lee mengubah namanya mungkin menjadi langkah mengejutkan yang mana selama ini dia bertahan menggunakan nama Lee Min Ho. Nama serupa dengan aktor populer pemeran Boys Over Flower. Apalagi, menurut Lee, awalnya kedua orangtuanya tak setuju dia mengubah nama itu.

Sang ayah menuturkan, alih-alih mengubah nama, Lee Tae Ri disarankan untuk bekerja lebih keras agar diakui oleh publik. Sekadar informasi, Lee menjajaki indutri akting demi mewujudkan impian sang ayah. Dunia yang sangat tak disukainya saat remaja. 

Untuk menentang keinginan sang ayah, Lee kemudian getol bermain sepak bola. Bakatnya mengolah si kulit bundar bahkan membuatnya didapuk sebagai kapten tim sepak bola di sekolahnya.

Pada 2008, dia juga dianugerahi skor tertinggi di Seoul FC Junior Championship Cup dengan mencetak 10 gol dalam satu pertandingan. Tapi akhirnya, saat duduk di SMA, ia menyadari jika akting adalah dunia yang ia inginkan.

Baca juga: Tiffany Hwang Resmi Bergabung dengan Agensi Ed Sheeran

Lee Tae Ri memulai debut pada usia 5 tahun dalam sitkom Soonpoong Clinic yang tayang pada 1988. Dia mulai terkenal setelah membintangi drama sejarah hit The Moon That Embraces the Sun, pada 2012.

Kemudian, ia bermain dalam sederet drama populer di antaranya Rooftop Prince, The Great Seer, The Blade and Petal, The Prime Minister and I, dan Splendid Politics. Karya terakhirnya adalah Hospital Ship, ia berperan sebagai adik dari karakter aktris Ha Ji Won.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini