Komunikasi Tak Baik Jadi Alasan Zecky Alatas Mundur dari Pengacara Dhawiyah

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 19:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910469 komunikasi-tak-baik-jadi-alasan-zecky-alatas-mundur-dari-pengacara-dhawiyah-C6Z4nVsyVF.jpg

JAKARTA - Zecky Alatas secara blakblakan mengundurkan diri sebagai kuasa hukum dari kasus narkoba yang menjerat Dhawiyah. Zecky Alatas resmi mengundurkan diri sejak Kamis (14/6/2018). Komunikasi dengan pihak keluarga Dhawiya lah yang menjadi alasan utama Zecky mundur sebagai kuasa hukum Dhawiya.

Namun selain komunikasi tak baik, Zecky membeberkan bahwa ada pihak lain dari keluarga Dhawiya yang merasa lebih hebat darinya. Sehingga secara profesional Zecky Alatas memilih mundur sebagai kuasa hukum Dhawiya.

"Seumpama ada lawyer silakan. Mungkin dari pihak keluarga merasa hebat, lebih baik saya mengundurkan diri. Sebentar lagi sudah mau sidang," tutur Zecky Alatas saat dijumpai di kawasan Otista, Jakarta Timur pada Kamis (14/6/2018).

"Sudah tidak ada komunikasi, tidak sepaham, sedangkan yang saya bela ini siapa sih? Untuk apa kalau tidak ada kecocokan, tidak percaya. Lebih baik saya lepas, tunjuk lawyer lain," sambungnya.

Kendati demikian Zecky kembali menuturkan bahwa pihak keluarga Dhawiya tak kecewa dengannya. Mengingat dirinya telah melakukan yang terbaik untuk Dhawiya.

"Kalau (keluarga) kecewa ngapain kecewa. Apa saja saya lakukan yang terbaik," imbuhnya.

Lantas dengan pengunduran dirinya, apa tanggapan dari Dhawiyah?

Lewat penuturan Zecky Alatas yang belum lama ini bertemu dengan Dhawiyah, bahwa Dhawiya tidak ingin mengganti pengacara lain, selain dirinya.

"Terakhir ketemu saya tiga atau empat hari lalu. Dia enggak beralih ke pengacara lain, walaupun dipaksakan oleh keluarga," tutupnya.

Seperti diketahui, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap anak pedangdut Elvy Sukaesih pada 16 Februari 2018 lalu di kediaman Elvy Sukaesih, di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

 

Dari penangkapan tersebut, pihak kelpolisian menyita narkoba berjenis sabu-sabu seberta 0,45 gram dan 0,49 gram serta alat hisap lain seperti cangklong, alumunium foil hingga timbangan digital.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini