nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Jual Aset untuk Bayar Utang Pengobatan Julia Perez

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 21:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910438 keluarga-jual-aset-untuk-bayar-utang-pengobatan-julia-perez-HDD3vsofu5.jpg Mendiang Julia Perez bersama sang ibu, Sri Wulansih. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Mahalnya biaya pengobatan kanker serviks mendiang Julia Perez (Jupe) ternyata berdampak besar terhadap keuangan keluarganya. Nia Anggia, adik mendiang Jupe, mengaku, saat itu mereka hanya menginginkan yang terbaik untuk kesembuhan sang kakak.

Anggia bahkan tak peduli jika mereka harus berutang untuk menutupi biaya pengobatan Jupe. Namun dia, enggan membeberkan nilai utang tersebut.

“Yang pasti, bukan sejuta atau dua juta rupiah. Kami hanya ingin jalan yang lapang buat almarhumah. Karena itu, kami jual beberapa aset beliau, seperti mobil dan lainnya. Kami hanya ingin semuanya dilunasi,” kata Anggia dalam tayangan Hotman Paris Show, Rabu (13/6/2018).

Baca juga: Begini Cara Keluarga Bertahan Hidup Tanpa Sosok Julia Perez

Seperti diketahui, sebelum dirawat di RSU Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Jupe lebih dahulu menempuh pengobatan di Singapura. Kala itu, biaya pengobatan mantan istri pesepak bola Gaston Castano itu diprediksi mencapai miliaran rupiah. “Dari Singapura, kami masih harus membayar obat sebesar Rp10 juta setiap harinya,” jelasnya.

Beruntung, ada para sahabat yang sangat mencintai pelantun Aku Rapopo tersebut. Anggia mengungkapkan, para sahabat Jupe sangat berperan besar dalam membantu meringankan beban keuangan keluarga. Meski sebelumnya bantuan tersebut sempat ditolak oleh Jupe.

Alhamdulillah, waktu itu Ruben (Onsu) dan Mas Eko (Patrio) berinisiatif untuk menggalang dana. Tapi almarhumah enggak mau. Saat itu, dia beralasan masih banyak masyarakat yang lebih susah darinya,” kisah Anggia.

Dia menambahkan, “Hanya saja, Ruben tahu persis kondisi keuangan keluarga Jupe. Akhirnya Ruben bilang, ‘Kita membantu bukan karena kamu miskin atau apa. Ini adalah bentuk cinta kasih kami untukmu.”

Baca juga: Ruben Onsu Ungkap Pesan Rahasia Terakhir Jupe

Julia Perez memulai kariernya di industri hiburan dengan menjadi seorang model di Perancis. Ketika kembali ke Indonesia, Jupe memutuskan menjadi penyanyi dangdut dengan sejumlah tembang hits. Lagu Belah Duren dan Aku Rapopo adalah beberapa di antaranya.

Ia juga populer sebagai presenter, aktris, dan bintang televisi. Selain statusnya sebagai entertainer, kehidupan asmara Jupe juga selalu menarik perhatian publik. Setelah bercerai dari Damian Perez pada 2008, dia diketahui menikah dengan Gaston Castano pada 2013. Sayang pernikahan itu hanya bertahan selama 2 tahun dan mereka bercerai pada 2015.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini