Terungkap, Alasan Mendiang Julia Perez Tolak Pengangkatan Rahim

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 14:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910380 terungkap-alasan-mendiang-julia-perez-tolak-pengangkatan-rahim-eqKREYeEq4.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Meski sudah satu tahun pergi untuk selamanya, namun sosok Julia Perez masih begitu menarik untuk diperbincangkan. Sebuah fakta pun terungkap mengenai alasan Jupe, sapaan akrab Julia Perez yang menolak untuk menjalani operasi pengangkatan rahim.

Menurut kabar yang beredar, di tengah masa sakitnya, almarhumah Julia Perez menolak untuk menjalani pengangkatan rahim. Hal tersebut tidak dibenarkan oleh adik mendiang Jupe, yakni Nia Anggia. Namun, Nia menegaskan jika saat itu pengangkatan rahim bukan suatu keharusan yang dijalani Jupe.

“Bukannya dia enggak mau, tapi kalau ada pilihan enggak usah ya enggak usah saja. Jadi saat itu dokter di Singapura bilang enggak wajib untuk angkat rahim,” ujar Nia saat menjadi bintang tamu dalam program Hotman Paris Show yang ditayangkan di Inews TV, Rabu 13 Juni 2018.

(Baca juga: Berniat Mendonasikan, Keluarga Batal Lelang Koleksi Baju Julia Perez)

“Dokter yang mengatakan tidak harus diangkat, jadi dia ada dua pilihan, seandainya enggak diangkat juga enggak apa-apa, bisa kok. Jadinya Jupe yang masih terus senang dan bersemangat agar tetap bisa punya anak,” kata Nia Anggia melanjutkan ceritnya.

(Baca juga: Masih Rindu, Ibunda Julia Perez Datangi Makam Setiap Hari)

Meskipun telah meninggal dunia satu tahun lalu, namun sosok Julia Perez masih begitu dikenang oleh sanak keluarga dan para sahabat. Sosok Jupe yang dikenal begitu ramah serta inspiratif nampaknya memiliki tempat tersendiri di hati para keluarga serta sahabat.

Sekadar diketahui, Julia Perez mengidap penyakit kanker serviks di usianya yang menginjak 34 tahun. Dalam waktu yang terbilang singkat, penyakitnya itu pun menyebar ke bagian tubuh lainnya. Kondisi Jupe pun semakin melemah, hingga akhirnya pada 10 Juni 2017, mantan istri Damien Perez itu mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 36 tahun di. Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dokter Cipto Mangunkusumo menjadi tempat terakhir mendiang Jupe dirawat.

Jupe diketahui mengidap penyakit ganas itu sejak September 2014. Awalnya, Jupe sempat menjelaskan, dirinya mengidap kanker stadium 2 dan harus menjalani operasi. Juni 2016. Beberapa bulan kemudian, tepatnya Desember 2016 Jupe menjelaskan, kanker yang dideritanya sudah masuk stadium 4. Pada Februari 2017, Jupe mulai dirawat secara intensif di RSCM hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini