nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Usia 30 Tahun, 6 Idol Ini Berencana Wamil

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 09:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910303 jelang-usia-30-tahun-6-idol-ini-berencana-wamil-Cp4tQkstwB.jpg Lee Jong Suk (Foto: Allkpop)

SEOUL – Bagi penggemar hiburan Korea, salah satu hal yang membuatnya sedih adalah menyaksikan idolanya menjalani wajib militer. Hal ini lantaran, para fans tidak akan menyaksikan sang idola berkarier dalam industri hiburan Korea selama sekitar 2 tahun lamanya. Nah, bagi para idol Korea mereka harus mendaftar wajib militer sebelum menginjak usia 30 tahun.

Tentunya, hal ini mengharuskan mereka untuk pergi ke barak pelatihan wajib militer dalam waktu dekat. Siapa saja? Berikut beberapa idol Korea yang akan segera melakukan wajib militer:

1. Jang Geun Suk

Jang Geun Suk, Allkpop

Menurut Jang Geun Suk, drama Switch akan menjadi karya terakhirnya sebelum mengikuti wajib militer. Hal tersebut diungkapkannya saat konferensi pers drama Switch, pada Maret 2018.

"Aku pikir drama ini akan menjadi proyek terakhirku sebelum mendaftar ke militer," ujarnya.

Namun hingga saat ini, belum tersiar kabar kapan tepatnya bintang Love Rain tersebut akan berangkat ke tempat pelatihan waji militer. Selain itu, usianya yang menginjak 30 tahun memang dirasakan sangat cukup.

2. Jo Kwon

Jo Kwon, Allkpop

Memiliki tahun kelahiran pada 1989, ia dianggap berusia 30 tahun dalam perhitungan usia Korea. Selain usia yang menjadi salah satu syarat, ia juga mengungkapkan keinginannya untuk wajib militer pada awal tahun ini.

“Aku pikir aku sakan mendaftar ketika saatnya tiba seperti bagaimana hal itu berlaku bagi orang lain ketika masuk,”ungkap Jo Kwon.

Kemudian, ia menambahkan jika ingin fokus dengan apa yang ada di depannya untuk saat ini.

3. Onew SHINee

Onew

Nah, sebagai leader dan anggota tertua SHINee, Onew memiliki kemungkinan akan mendaftar wajib militer terlebih dahulu. Usianya yang menginjak usia 30 tahun juga sudah cukup syarat untuknya mengikuti wamil.

4. Wooyoung 2PM

Wooyoung

Mengikuti jejak Taecyeon 2PM yang telah mengikuti wamil, pada 2017. Pria kelahiran 30 April 1989 ini direncanakan bakal mendaftar wajib militer pada paruh kedua taun 2018. Selain itu, bintang Dream High ini pernah mengungkakan keinginannya, dalam wawancara baru baru ini.

“Aku ingin pergi wajib militer dengan cepat, tetapi itu bukan keputusan yang dapat aku buat dengan mudah karena kegiatan tim. Aku sedang berpikir untuk mendaftar di paruh kedua tahun ini,”ungkap Wooyoung.

5. Yoon Doo Joon Highlight

Yoon Doojoon, Foto: Allkpop

Yoon Doojoon dikabarkan tak akan ambil bagian dalam kegiatan grup Highlight di luar negeri. Agensinya, Around US Entertainment mengungkapkan, bintang Radio Romance tersebut tidak mengikuti kegiatan Highlight karena undang-undang yang dibuat oleh Dinas Militer Korea Selatan. Yoon saat ini telah berusia 29 tahun, jadi secara hukum dia dibatasi oleh undang-undang Militer. Hal ini dimaksudkan agar pria diatas 28 tahun tidak menunda-nunda program militernya.

6. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk

Pria kelahiran 14 September 1989 ini telah menerima pemberitahuan untuk tugas militer. Namun, karena disibukkan oleh berbagai kegiatan syuting drama dan film, ia menundanya.

“Aku minta maaf jika masuk militer lebih lambat dari yang lain. Tapi aku pasti akan menyapa penggemar lebih dahulu ketika aku masuk.” ungkap dia.

Nah, apakah bintang Pinocchio tersebut akan menjawab surat tugas wajib militernya tahun ini?

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini