nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Ulang Tahun ke-5, BTS Ungkap Makna Para ARMY

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 205 1910459 rayakan-ulang-tahun-ke-5-bts-ungkap-makna-para-army-1bpGS4d228.jpg BTS. (Foto: Billboard)

SEOUL – Peringati 5 tahun debut, boy band Bangtan Boys (BTS) bertemu para ARMY dalam fan meeting bertajuk ‘2018 BTS PROM PARTY REVIEW & PREVIEW’.

Event yang digelar di Blue Square |Market Hall, pada 13 Juni 2018 itu juga disiarkan lewat aplikasi V-Live, sekitar pukul 20.00 KST. Melansir Soompi, RM cs menampilkan pertunjukan mengesankan untuk para penggemar mereka.

Grup berisikan tujuh personel itu menyanyikan sejumlah tembang hits mereka sejak debut pada 2013. Selain itu, ada juga pertunjukan unit, seperti Jin dan V yang menyanyikan soundtrack drama Hwarang. Kemudian, ada Jimin dan Jongkook yang menari dengan lagu Black or White milik Michael Jackson. Serta RM, J-Hope dan Suga yang menampilkan kemampuan rap mereka dalam Ddaeng.

Baca juga: Jelang Comeback, BLACKPINK Rilis Teaser MV DDU-DU DDU-DU

Jungkook menuturkan, para ARMY merupakan alasan BTS bisa bersinar hingga sekarang. "ARMY selalu berkata, kami adalah penghiburan dan sumber kekuatan kalian. Tapi sebenarnya, alasan serupa menjadi alasan kami bisa bertahan hingga kini. Kami, akan tetap menjadi bulan untuk kalian," ungkap Jongkook, seperti dilansir dari Soompi, Kamis (14/6/2018).

Serupa dengan Jongkook, RM mengumpamakan BTS akan menjadi ‘pintu’ bagi para penggemarnya. Dia berjanji, setiap personel BTS akan menjadi pintu bagi para penggemar yang membimbing mereka menuju kebahagiaan.

V menambahkan, 5 tahun berlalu dengan sangat cepat. “Aku pikir, kami telah mengukir banyak kenangan bersama ARMY,” imbuhnya. Di lain pihak, Suga menilai, RM memikul beban yang sangat berat sebagai leader BTS. “Kau telah bekerja keras. Aku selalu kasihan terhadap RM. Karena itu, aku akan selalu mendukung dia,” ujarnya.

Baca juga: Jelang Usia 30 Tahun, 6 Idol Ini Berencana Wamil

Peran RM, menurut personel BTS, sangat menonjol ketika mereka didapuk tampil di event internasional. Mafhum, rapper 24 tahun itu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang lebih mumpuni dibandingkan enam personel BTS lainnya.

“Ketika kami menghadiri Billboard Music Awards, aku selalu gugup setiap kali ada (selebriti) yang menyapa kami. (Gugup) itu akan menjadi-jadi kalau dia (RM) tak ada di dekat kami,” ungkap V. Jimin menambahkan, “Ketika kami berada di hotel, aku turun 30 menit lebih awal. Di sana, aku bertemu Khalid dan dia mengajakku berbincang. Saat itu, aku merindukan RM."

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini