nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chicco Jerikho Ikut Kampanyekan Peduli Gajah Bunta yang Mati Diracun

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 18:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 33 1910150 chicco-jerikho-ikut-kampanyekan-peduli-gajah-bunta-yang-mati-diracun-4jlltR1C8q.jpg

JAKARTA - Baberapa hari yang lalu, warga Aceh dihebohkan dengan adanya seekor gajah jinak bernama Bunta dibunuh dan satu gading satwa dilindungi tersebut hilang. Kejadian itu, membuat semua masyarakat di tanah air ini, geram dengan kelakuan itu.

Tak terkecuali artis, Chicco Jerikho pun tampak geram dengan kelakuan orang yang telah membunuh hewan satwa dilindungi gajah Sumatera tersebut. Bahkan, dirinya mengkampanyekan agar semua masyarakat bisa mencari pelaku pembunuh gajah itu. Dan apabila berhasil menangkap akan ada imbalannya.

Hal itu, ia ungkapkan pada unggahan foto di akun Instagram pribadinya @chicco.jerikho. pada unggahan itu, Chicco memperlihatkan sebuah salah satu mata gajah yang sedang mengeluarkan air mata.

Suami dari Putri Marino pun melengkapi unggahan foto itu, dengan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Aceh yang mendukung pengusutan pembunuhan gajah itu dan juga mengajak semua lapisan masyarakat, seperti pihak kementerian Lhk, dewan perwakilan rakyat (DPR), dan aparat keamanan, agar bisa menangkap pelaku pembunuh gajah.

 

"Terima kasih kepada bapak @irwandi_yusuf yang mendukung pengusutan pembunuhan gajah Bunta dengan menambahkan hadiah Rp. 100juta bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi," kata Chicco di Instagramnya, Rabu (13/6/2018).

 

"Saya juga berharap @dpr_ri pak @fadlizon dan pak @fahrihamzah bisa menyegerakan pengesahan revisi UU No. 5/1990 untuk mencegah agar pembunuhan satwa dilindungi tidak terjadi lagi dan proteksi maksimal untuk alam kita @kementrian_klhk. Ayo kita dukung terus tim pengusutan pembunuh gajah Bunta @bksdaaceh @polres_aceh_timur @satreskrimpolresaceh @polres.acehtimur," sambungnya.

 

Melihat unggahan tersebut, para warganet pun ikut berkomentar. Sebagain besar dari mereka pun menunjukkan berbagai kalimat pujian.

"Setuju!! Save gajah for earth," kata @kadedkami.

 

"mata ya bisa berbohong..dia merasakan pedih yg amat mendalam," sahut @rialestahulu91.

"Dari kemarin baca berita tentang ini, jadi ikut sedih. Semoga cepat tertangkap manusia-manusia itu," sambung @ratimatajanh.

 

"Setuju bang Jericho. Hewan itu sama2 mahkluk hidup. Biadap bgt org yg tega membunuhnya," ujar @nataliakristiani.

Sebelumnya, Chicco Jerikho mengucapkan selamat jalan kepada gajah bernama Bunta yang diduga tewas dibunuh oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Dan dirinya mengkampanyekan agar masyarakat bisa memberikan informasi terkait pembunuh gajah Bunta tersebut.

"Selamat jalan Bunta.... Bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi yang akurat terkait pelaku pembunuhan gajah Bunta di Aceh. @bksdaaceh dan mitra akan menyediakan hadiahnya Rp 10.000.00 @junaidi_hanafiah #keadilamuntukbunta #elephantwarrior," tulisannya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini