nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Artis Korea yang Sukses Dirikan Agensi Sendiri, Nomor 1 Lahirkan Boyband Terkenal

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 20:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 33 1909820 deretan-artis-korea-yang-sukses-dirikan-agensi-sendiri-nomor-1-lahirkan-boyband-terkenal-MWGgZ8N033.jpg Rain dan Kim Tae Hee (Foto: Dramafever)

SEOUL – Untuk menjadi seorang artis di Korea Selatan tidaklah mudah. Si calon artis itu harus menjadi trainee dan menjalani serangkaian latihan keras selama beberapa tahun di agensi yang menaunginya.

Tak sampai disitu, mereka juga harus mengikuti seleksi yang cukup ketat supaya bisa diorbitkan menjadi artis melalui agensi tersebut. Beberapa artis Korea Selatan yang sudah mendulang kesuksesan pun memilih untuk membuka agensi sendiri untuk menerapkan standar tersendiri dalam mengorbitkan seorang artis.

Penasaran siapa saja artis ternama Korea Selatan yang kini telah mendirikan agensi sendiri? Berikut ulasannya untuk Anda.

(Baca Juga: Sedih, Begini Cara Renata Kusmanto Rayakan Ultah Pernikahan Tanpa Fachri Albar)

(Baca Juga: Dina Lorenza Pastikan Suaminya Tak Ditangkap Kasus Narkoba)

1. Rain

Rain

Usai pulang dari wajib militer pada 2007, aktor tampan Rain mendirikan agensi sendiri yang diberi nama J. Tune Entertainment. Melalui tangan dingin suami dari Kim Tae Hee tersebut, lahir boyband yang cukup sukses di dunia musik yakni MBLAQ.

2. So Ji Sub

So Ji Sub, Foto: Soompi

Selain menjadi aktor dengan akting yang ciamik, So Ji Sub juga dikenal sebagai CEO dari agensi 51K yang didirikannya beberapa waktu lalu. Tak sampai disitu saja, pria berusia 40 tahun yang pernah menjadi atlet polo air saat masih muda itu juga memiliki sebuah coffee shop yang diberi nama Twosome Place by 51K. Di kedai kopi miliknya tersebut, So Ji Sub terlibat secara langsung dalam mendesaininterior kedai kopi hingga menunya.

3. Hyun Bin

Hyun Bin

Aktor tampan Hyun Bin kini disibukkan dengan aktivitas barunya sebagai seorang CEO. Mantan kekasih Song Hye Kyo itu keluar dari agensi yang menaunginya pada 2012 lalu. Tak lama berselang, Hyun Bin mendirikan sendiri agensi miliknya yang diberi nama O & Entertainment. Di agensi tersebut, Hyun Bin menjadi CEO langsung.

4. Henry Lau

Henry Lau

Usai masa kontrak di agensi SM Entertainment habis, Henry Lau memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan dari agensi yang telah menaunginya selama 10 tahun itu. pria berusia 28 tahun itu pun mendirikan agensi sendiri yang diberi nama One-Man Agency untuk melanjutkan kariernya di dunia hiburan. Bahkan, Henry juga berencana untuk mendirikan One-Man Agency di China dan akan fokus berpromosi sebagai penyanyi solo di sana.

5. Ha Ji Won

Ha Ji Won, Foto: Allkpop

Pada 2013 lalu, Ha Ji Won memutuskan untuk hengkang dari agensi Wellmade Entertainment yang telah membesarkan namanya selama ini. Tak butuh waktu lama, wanita berusia 41 tahun ini pun mendirikan agensinya sendiri yang diberi nama Sun and Moon.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini