6 Artis yang Meninggal Dunia Akibat Penyakit Kanker, Nomor 6 Masih Muda

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 13:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909184 6-artis-yang-meninggal-dunia-akibat-penyakit-kanker-nomor-6-masih-muda-QgRClLLbfM.jpg Olga Syahputra (Foto: Instagram)

JAKARTA – Isak Tangis keluarga pecah saat mendatangi makam Julia Perez di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Meski telah setahun Jupe pergi meninggalkan dunia ini, duka keluarga masih belum juga hilang.

Pada 10 Juni 2017 lalu, Jupe menghembuskan napas terakhirnya akibat kanker serviks yang diidapnya. Mantan istri Gaston Kastanyo ini sempat menjalani pengobatan di Singapura hingga akhirnya ia harus menyerah dengan rasa sakit yang dideritanya. Selain Jupe, ada sederetan artis Tanah Air lainnya yang meregang nyawa akibat penyakit kanker yang diderita. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Yana Zein

Yana Zein, Foto: Okezone

Pesinetron yang kerap mendapatkan peran antagonis, Yana Zein menghembuskan nafas terakhirnya akibat kanker payudara ganas pada 1 Juni 2017 lalu. Kanker ganas yang telah menggerogoti tubuhnya itu pun membuat seluruh harta bendar Yana terkuras. Beberapa artis Tanah Air mengadakan konser penggalangan dana untuk membantu Yana agar bisa berobat ke China. Sayang, beberapa saat setelah pulang menjalani pengobatan di China, Yana meninggal dunia.

2. Renita Sukardi

Renita Sukardi

Setelah berjuang melawan kanker payudara stadium 3B selama tiga tahun, pesinetron Renita Sukardi akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 10 Apreil 2017 lalu. Kanker yang diderita oleh wanita yang kerap disapa Iren itu telah menjalar hingga ke paru-paru, tulang, bahkan jantungnya. Kepergiannya untuk selamanya itu meninggalkan seorang suami dan seorang putra yang berusia 5 tahun.

3. Olga Syahputra

Olga Syahputra

Kepergian presenter sekaligus komedian Olga Syahputra menyisakan duka mendalam bgi keluarga, rekan kerja hingga para penggemarnya. Olga meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth pada 27 Maret 2015 lalu akibat kanker kelenjar getah bening dan meningitis yang dideritanya. Kakak dari Billy Syahputra ini menjalani pengobatan di Singapura sejak 2014 namun sayang nyawanya tak tertolong.

4. Chrisye

Chrisye

Musisi berbakat Chrisye juga meninggal dunia akibat kanker paru-paru yang dideritanya. Chrisye sempat melakukan perawatan kanker pada 2005. Setahun berikutnya kondisinya mulai membaik hingga ia pun mengeluarkan album baru. Sayang, takdir berkata lain, pada 30 Maret 2017 Chrisye menghembuskan napas terakhirnya.

5. Dono Warkop

Dono

Pelawak legendaris, Dono Warkop pun harus menyerah dengan keganasan penyakit kanker paru-paru yang diidapnya. Pemilik nama asli Wahyu Sardono ini meninggal di Rumah Sakit Santo Carolus, Jakarta Pusat pada 30 Desember 2001 diusianya yang memasuki 50 tahun.

6. Iceu Wong

Iceu Wong

Penyanyi dangdut yang populer dengan lagu Pacarku Lima Langkah, Iceu Wong sempat membuat geger publik dengan kematiannya yang begitu mendadak pada Juli 2015. Iceu menghembuskan nafas terakhir akibat kanker payudara yang dideritanya. Kondisi kesehatan Iceu pun sempat membaik usai salah satu payudaranya diangkat, bahkan ia sempat menerima tawaran manggung. Sayang, sebulan kemudian Iceu meninggal dunia di usianya terbilang muda, yakni 30 tahun.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini