nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Tetap Simpan Barang-Barang Peninggalan Mendiang Julia Perez

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 00:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 33 1909010 keluarga-tetap-simpan-barang-barang-peninggalan-mendiang-julia-perez-9ZYAvfQ2tt.jpg Keluarga Jupe (Foto: Okezone)

JAKARTA - Julia Perez meninggalkan segudang kenangan di hati keluarga juga penggemar setelah wafat di usia ke 36 tahun. Segala tingkah lakunya semasa hidup tak bisa dilupakan oleh orang-orang terdekat wanita yang akrab disapa Jupe tersebut.

Keluarga mengaku tengah belajar untuk tetap ikhlas menerima kepergian Jupe. Kendati demikian, keluarga masih tetap menyimpan barang-barang milik almarhum dan enggan membuangnya.

Baca Juga: Peringati Setahun Kepergian Julia Perez, Keluarga Gelar Bukber di Rumah Singgah Jupe

Julia Perez

Hal ini dijelaskan Nia Anggia, sang adik usai nyekar bersama keluarga di makam Jupe, TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Minggu 10 Juni 2018.

"Baju baju masih ada beberapa. Ya sebagian ada yang dikasih kasih ke orang. Keluarga tu enggak ada buang buangin barang barangnya ya biarin berjalannya waktu," ceritanya.

"Kalau dibilang belum ikhlas kita berusaha ikhlas namanya manusia meskipun hati masih ya belum sepenuhnya. Kita berusaha, belajar ikhlas tapi tidak melupakan," tambah Nia.

Jupe wafat usai berjuang melawan kanker serviks selama beberapa tahun sebelum menghembuskan napas terakhir. Ia bahkan menginap di rumah sakit beberapa bulan untuk mendapatkan perawatan intensif sehingga wafat pada 10 Juni 2017.

Julia Perez

Baca Juga: Adik-Adik Jupe Berusaha Jalankan Mimpi Sang Kakak, Hidupkan Rumah Singgah

Kini kebiasaan Jupe saat masih hidup pun tetap dikenang adik-adiknya. Della Perez mengaku tetap menjalankan segala nasihat pelantun tembang Aku Rapopo itu saat ini.

"Kalau aku kebawa banget. Biasanya ada yang ngingetin biar enggak telat kalau sekarang sudah on time duluan. Misalnya syuting jam 9, aku jam 8 atau jam 7 sudah datang duluan. Dulu almarhum kan 'ini pasti Della yang paling rewel' sekarang jadi kebawa biar enggak telat lagi," tutup Della.

Sementara itu, keluarga berencana memperingati satu tahun kepergian Jupe usai lebaran. Keluarga sengaja menunda karena beberapa alasan, seperti tibanya hari kemenangan yang tinggal menghitung hari.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini