Ki Kusumo Nilai Pancasila Jadi Solusi Utama Masalah Bangsa

Edi Hidayat, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 07 33 1908008 ki-kusumo-nilai-pancasila-jadi-solusi-utama-masalah-bangsa-pVi5Z0Lq5S.jpg Ki Kusumo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Maraknya aksi terorisme hingga ancaman perpecahan di Tanah Air menjadi perhatian khusus aktor yang juga paranormal Ki Kusumo. Menurutnya, dari banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh bangsa ini karena rakyatnya yang kurang memahami nilai-nilai dan tidak mengamalkan ajaran Pancasila sebagaimana mestinya.

"Kalau kita memahami ajaran Pancasila, tidak mungkin seperti sekarang ini. Saling hujat sesama anak bangsa," kata Ki Kusumo di tempat praktiknya Jalan Raya Swatantra V, No. 6, Jatirasa, Jatiasih, Bekasi, Kamis (7/6/2018).

Baca Juga: Ki Kusumo Prediksi Hubungan Gelap Artis dengan Pejabat akan Terbongkar di 2018

Ki Kusumo

Lebih lanjut, Ki Kusumo menjelaskan seharusnya rakyat bisa mencerminkan sikap toleransi yang diajarkan oleh Pancasila dalam keragaman berbangsa dan bernegara. "Sebenarnya menurut saya banyak negara di dunia belajar dari kita bagaimana caranya hidup berdampingan dengan damai. Kenapa kita sekarang justru gontok-gontokan?," jelas Ki Kusumo.

Adanya media sosial mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi. Namun, Ki Kusumo mengingatkan untuk selalu waspada dan menyaring kembali berbagai informasi yang didapat.

"Apa itu hoax atau tidak, harus dipastikan kebenarannya," imbuh Ki Kusumo.

Sebagai Ketua Umum KPMP, Ki Kusuma menegaskan kepada seluruh anggotanya untuk tidak terprovokasi dengan berbagai informasi yang berpotensi memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ki Kusumo

Baca Juga: Wanita Asal Bandung Jadi Korban, Ki Kusumo Geram Ada Penipu Catut Namanya

Dia kembali mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan dirinya dengan uang gaib, penggadaan uang, dan uang balik. Ki Kusumo mempersilakan untuk konfirmasi melalui 02182733999.

"Iya nih, padahal saya enggak tahu apa-apa soal itu. Selama ini saya membuka praktik pengobatan alternatif dan tradisional," tuturnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini