nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Anak Deddy Corbuzier, Ini 5 Artis Berprestasi yang Mengidap Disleksia

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 07 33 1907832 selain-anak-deddy-corbuzier-ini-5-artis-berprestasi-yang-mengidap-disleksia-6ao7U9yKTR.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

JAKARTA - Perasaan bangga menyelimuti Deddy Corbuzier dan mantan istri, Kalina Oktarani. Bagaimana tidak, anak tunggal mereka Azkanio Nikola Corbuzier yang mengidap penyakit disleksia berhasil mendapatkan gelar lulusan terbaik di sekolahnya.

Penyakit disleksia sendiri merupakan sebuah gangguan dalam perkembangan baca-tulis sehingga penderitanya sulit membaca dengan lancar dan kesulitan dalam memahami makna. Ternyata, bukan hanya anak Deddy saja yang mengidap penyakit ini. Ada sederetan artis Hollywwood yang mengidap penyakit serupa namun tetap mampu berprestasi. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Tom Cruise

Tom Cruise

Siapa yang menyangka aktor tampan yang jago akting, Tom Cruise ternyata juga mengidap penyakit disleksia. Mantan suami Katie Holmes itu baru menyadari penyakitnya saat berusia 7 tahun. Hingga memasuki usia remaja, Tom selalu kesulitan dalam membaca.

Saat ia mulai menggeluti dunia akting, Tom menyadari penyakitnya akan menghambat kariernya sehingga ia memutuskan untuk mengadopsi metode pembelajaran L Ron Hubbard. Metode tersebut dilakukan dengan memusatkan perhatian dan merubah cara belajar menjadi visual serta menciptakan citra mental agar bisa memahami apa yang bisa dibaca. Berkat metode itu, Tom berhasil menapaki kariernya sebagai aktor yang sukses.

2. Keira Knightley

Keira Knightley, Foto: Acehsjowbiz

Pemain film Pirates of the Caribbean, Keira Knightley pun mengalami hal serupa. Keira didiagnosa mengidap disleksia saat usianya menginjak 6 tahun. Meski telah mendapat vonis dari dokter, hal tersebut tak membuatnya patah semangat.

Usai mengetahui penyakit yang dideritanya, Keira pun semakin memacu semangatnya dalam belajar hingga sukses meraih nilai terbaik di sekolah, sama halnya seperti Azka putra Deddy Corbuzier.

3. Steven Spielberg

Steven Spielberg

Sutradara film fenomenal, seperti Jurassic Park dan Saving Private Ryan, Steven Spielberg juga menjadi salah satu artis yang mengidap disleksia. Bahkan, saat ia masih bersekolah dirinya pernah mengalami intimidasi dari rekan sekolahya hingga membuat Steve ketakutan untuk pergi ke sekolah.

Setelah beranjak dewasa, Steve pun menyibukkan diri dengan berkarya lewat film untuk menghindari stress atas penyakit yang ia derita. Ia pun terus berjuang melawan penyakit tersebut hingga akhirnya kini Steve sukses menjadi sutradara kondang.

4. Orlando Bloom

Orlando Bloom, Foto: Celebuz

Aktor Pirrates of the Caribbean, Orlando Bloom juga divonis oleh dokter mengidap disleksia saat berusia 7 tahun. Sama seperti Keira Knightley, Orlando justru semakin memperkeras usahanya dalam belajar.

Salah satu kelebihan Orlando adalah mempelajari segala sesuatu dari hubungan sebab dan akibat dengan mudah. Kekasih Katy Perry itu terus termotivasi untuk selalu belajar agar tidak mengalami demam panggung.

5. Jennifer Aniston

Jennifer Aniston, Foto: Alure

Artis cantik Jennifer Aniston justru baru mengetahui dirinya mengidap disleksia saat usianya sudah menginjak 20 tahun. Fakta tersebut barulah terungkap saat dirinya merasa penasaran untuk mencari tau penyebab ia mengalami kesulitan dalam proses belajar.

Meski mengidap disleksia, Aniston tetap bisa melanjutkan kariernya sebagai seorang aktris dengan baik berkat usaha dan kerja keras yang ia lakukan.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini