Gagal di Sekolah, 5 Artis Ini Buktikan Bisa Sukses dan Bergelimang Harta

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 04 33 1906382 gagal-di-sekolah-5-artis-ini-buktikan-bisa-sukses-dan-bergelimang-harta-mNlKcVzFnb.jpg Zaskia Gotik (Foto: Instagram)

JAKARTA – Banyak orang yang sepakat bahwa pendidikan merupakan salah satu kunci untuk mendulang kesuksesan. Dengan menempuh jalur pendidikan yang tinggi, seseorang memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menjadi sukses dibandingkan mereka yang tidak menempuh pendidikan.

Eits, tapi tunggu dulu, ternyata pendapat banyak orang itu bisa dengan mudah dipatahkan, lho oleh sederetan artis Tanah Air ini. Menempuh pendidikan di sekolah menengah atas pun tak tuntas, tapi mereka mampu membuktikan kepada dunia bahwa mereka mampu mendulang kesuksesan menyaingi mereka yang berpendidikan tinggi. Wah, siapa saja ya mereka? Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik

Kerasnya kehidupan hingga kesulitan untuk mendapatkan pundi-pundi rezeki membuat penyanyi dangdut Zaskia Gotik putus sekolah. Dara berusia 28 tahun itu pun hanya menamatkan pendidikannya sampai di jenjang Sekolah Dasar saja.

Sempat disebut tidak akan sukses, nasib baik justru memihak Zaskia. Lewat suara merdu dan cengkok khas yang dimilikinya, pelantun Satu Jam Saja itu sukses masuk ke pasar musik dangsut Tanah Air. Zaskia juga menjadi pengisi acara tetap di salah satu televisi swasta. Kehidupannya kini telah berubah drastis. Usai mendulang kesuksesan, Zaskia pun mengambil sekolah paket B dan C. tak sampai disitu, Zaskia juga rutin mengikuti les bahasa Inggris.

2. Kevin Aprilio

Kevin Aprilio dan kekasih, Foto: Instagram

Saat duduk di bangku kelas 2 SMA, Kevin Aprilio memutuskan untuk berhenti sekolah. Keputusannya itu pun mendapat dukungan dari sang ayah Adhie MS yang menilai ada kemajuan dalam diri Kevin. Sementara, sang ibu, Memes sempat syok mendengar keputusan sang anak dan menangis tersedu-sedu.

Usai berhenti sekolah, Kevin melanjutkan pendidikan home schooling dan kuliah di salah satu perguruan tinggi. Ia pun lebih fokus lagi dalam menggeluti dunia bermusik hingga akhjirnya pria yang kini berusia 28 tahun itu sukses membentuk grup musik Vieratale dan menjadi produser di Aprilio Kingdom.

3. Inul Daratista

Inul Daratista

Penyanyi dangdut Inul Daratista pun secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya tidak pernah mengenyam pendidikan di bangku SMA. Istri dari Adam Suseno itu pun hanya memiliki ijazah sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama saja.

Meski tak pernah merasakan pendidikan menengah atas, Inul menjadi salah satu penyanyi dangdut yang sukses. Bahkan, kini ia memiliki beberapa cabang tempat karaoke Inul Vista yang tersebar di seluruh penjuru negeri.

4. Nia Ramadhani

Nia Ramadhano, Foto: Instagram

Siapa yang menyangka ternyata menantu Aburizal Bakrie, Nia Ramadhani juga menjadi salah satu artis yang tak menamatkan pendidikan tingkat menengah atas. Istri dari Ardhi Bakrie itu lebih memilih menjalani home schooling lantaran kesibukannya di lokasi syuting.

Terlebih, ia banyak mendengar kegalauan teman-temannya yang lulus SMA dan bingung mau melanjutkan kemana usai lulus. Kini, Nia pun telah dipersunting oleh Ardhi pada 2010 lalu. Meski tak lulus SMA, kehidupan pentolan Girl Squad itu kini bergelimang harta dan kemewahan.

5. Aliando Syarief

Aliando Syarief, Foto: Okezone

Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala, Aliando Syarief memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan SMA yang saat itu sedang ditempuhnya. Ali lebih memilih untuk fokus mengejar karier aktingnya yang sedang meroket.

Keputusannya itu pun sempat mendapat pertentangan dari keluarga. Namun pada akhirnya, keluarga Ali menyetujui pilihan tersebut. Pada 2016 lalu, Ali mengejar ketertinggalannya dengan mengambil paket C.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini