nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Puasa, Hamish Daud Tetap Nyeruput Kopi Hitam

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 20:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 31 33 1905173 buka-puasa-hamish-daud-tetap-nyeruput-kopi-hitam-Qmqg2Ovqlb.JPG

JAKARTA - Kegiatan bersantai sambil menyeduh dan minum kopi saat ini bukan sekedar penghilang rasa kantuk dan dikonsumsi oleh kalangan usia tertentu. Tapi, sudah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat dari berbagai kalangan usia.

Salah satunya selebriti Hamish Daud yang menikmati kopi sejak lima tahun lalu. Kopi kini menjadi gaya hidupnya, terlebih ketika memasuki bulan puasa.

 

"Kalau minum kopi sih sudah lebih dari 5 tahun, tapi untuk kopi hitam sendiri baru lima tahun belakangan ini dan kebetulan istri (Raisa) juga penikmat kopi," ujar Hamish Daud di sela tugasnya sebagai brand ambassador produk kopi dalam acara buka bersama di Central Park Jakarta Barat, belum lama ini.

Aktor pemilik nama lengkap Hamish Daud Wyllie ini mengungkapkan, biasanya dia dan istri penyanyi Raisa selalu menyempatkan waktu 20 menit di pagi hari untuk menyeruput kopi sebelum memulai aktivitas.

"Tapi, di bulan puasa, sedikit mengubah waktu, yaitu saat berbuka atau malam hari," seru Hamish.

Baginya, kopi tak hanya mendorong dia keluar dari rasa ngantuk di pagi hari. Tapi, suami dari Raisa ini benar-benar menikmati minum kopi dari prosesnya hingga siap dalam cangkir.

"Prosesnya saya begitu nikmati. Lebih bisa mengapresiasi proses dari kopi, mulai dari dipanggang hingga jadi. Saya juag bisa ngobrol," sambungnya.

Kecintaannya terhadap kopi hitam memang tumbuh dengan sendirinya. Terlebih, Hamish yang menjadi presenter My Trip My Adventure ini membuatnya sering bepergian menjelajah ke berbagai daerah-daerah Indonesia yang kaya akan beragam jenis biji kopi. Dari pengalaman itu, Hamish pun belajar tentang kopi hitam dan mulai tahu meskipun bentuknya serta warnanya hampir sama. Ternyata rasa kopi tiap daerah miliki rasa yang khas.

Lewat pengalaman perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia, membuat suami penyanyi Raisa Andriana ini gemar mencicipi kopi selama menjelajahi beberapa daerah di Indonesia. Dari s

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini