nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PT Telkom Akhirnya Minta Maaf pada Christian Sugiono Soal Data

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 10:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 30 33 1904350 perusahaan-telekomunikasi-akhirnya-minta-maaf-pada-christian-sugiono-soal-data-FebjQFj2H7.jpg Christian Sugiono (Foto: Instagram)

JAKARTA – Seorang karyawan perusahaan jasa telekomunikasi kedapatan menyebar data pribadi milik aktor Christian Sugiono. Menanggapi hal itu, perusahaan telekomunikasi membenarkan jika pelaku penyebaran data pribadi suami dari Titi Kamal ini merupakan salah satu karyawannya.

Perusahaan tersebut pun meminta maaf kepada Christian melalui pesan di media sosial.

Tulisan yang berisi permohonan maaf dari perusahaant tersebut, dibagikan oleh Christian melalui akun twitternya. Perusahaan tersebut pun mengungkapkan alasan karyawannya yang mempublikasikan data personal aktor yang akrab disapa Tian ini.

“Permasalahan kemarin merupakan kecerobohan dan kekhilafan personal. Hal tersebut dikarenakan kegembiraan atas kesempatan melayani pelanggan seorang artis, dan kebetulan yang bersangkutan adalah penggemar dari kak Tian,” tulis perusahaan tersebut mengawali pesannya, Minggu (27/5/2018).

Menurut perusahaan itu, karyawan yang bersangkutan tidak bermaksud mendapatkan keuntungan pribadi ataupun merugikan pihak lain saat mengunggah data pribadi Tian.

- Baca Juga: Penyebar Data Pribadi Christian Sugiono Akhirnya Minta Maaf

Hal tersebut dilakukannya hanya lantaran luapan kegembiraannya sehingga membuat karyawan tersebut melupakan kode etik perusahaan.

Kini, karyawan tersebut telah ditindak oleh perusahaan dengan prosedur yang berlaku. Karyawan yang diketahui bernama Alex itu pun sangat menyesali perbuatannya yang berakibat pada Tian dan keluarga merasa tidak nyaman.

“Atas nama manajemen perusahaan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas insiden kecerobohan ini. Dengan segala upaya, kami akan memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali,” lanjut tulisan di pesan tersebut.

Perusahaan itu pun mengucapkan terima kasih kepada Tian atas ketersediaannya menyampaikan keluhan tersebut dan telah mempercayakan kepada pihak perusahaan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Ayah dua anak ini pun mengapresiasi perusahaan telekomunikasi itu karena secara tanggap telah menyelesaikan masalah tersebut.

“Saya berterimakasih dan mengapresiasi tindak lanjut yang cepat (tidak sampai 1x24 jam) dari perusahaan atas kejadian ini,” tulis Tian dalam cuitannya.

Permohonan maaf perusahaan pun kemudian diikuti oleh pesan yang dikirimkan karyawan yang bersangkutan kepada Tian melalui pesan Instagram. Senada dengan perusahaan, karyawan tersebut juga memohon agar keteledorannya itu dimaafkan oleh pemeran Doni dalam film Jomblo itu.

 

Seperti diketahui, beberapa hari lalu Christian Sugiono melakukan protes kepada salah satu perusahaan layanan telekomunikasi. Ini lantaran, ada seseorang yang membagikan data pribadinya melalui unggahan di Insta Stories.

Tian kecewa karena data pribadinya dibagikan oleh seseorang yang merupakan karyawan perusahaan itu. Aktor berusia 37 tahun itu pun mengadukan kejadian tak mengenakan itu kepada pihak perusahaan. (edh)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini