nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikritik Pelihara Anjing, Mantan Istri Aming Tulis Ini di Instagram

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 30 33 1904315 dikritik-pelihara-anjing-mantan-istri-aming-tulis-ini-di-instagram-R7BR3SwSCe.jpg Evelyn (Foto: Instagram)

JAKARTA – Mantan istri komedian Aming, Evelin Nada Anjani dikritik warganet lantaran memelihara seekor anjing. Kritikan tersebut kemudian dibalas Evelin dengan kata-kata yang tak kalah pedas.

Melalui akun Instagramnya, Evelin mengunggah sebuah tulisan di Instagramnya. Pada unggahan tersebut, Eveline menanggapi komentar warganet yang mengatakan najis lantaran ia memiliki tato dan memelihara seekor anjing.

“Saya bertato najis, saya memelihara anjing najis, tapi banyak juga yang hatinya lebih ‘najis’ daripada anjing. Tertanda Eveline,” tulis Evelin di unggahan Instagramnya.

 

Evelin pun melengkapi unggahannya dengan menuliskan sebuah keterangan untuk foto tersebut. Ia pun menuliskan alasan mengapa dirinya sampai mengunggah kalimat tersebut.

- Baca Juga: Meski Bercerai, Aming dan Evelyn Tetap Romantis

“MUNAFIK ah??. Masih mending saya peliharanya anjing, daripada saya pelihara jenglot coba? penjelasannya lihat postingan sebelum ini ya ????? Jelas saya enggak bawa-bawa agama gimana-gimana??, tapi tentang peduli sesama mahluk Tuhan?? baca dan saring dengan baik ya.. wkwkwk,” lanjut Evelin di keterangan foto.

Dalam postingan sebelumnya, Evelin terlihat mengunggah potret anjing kecil berwarna coklat. Diketahui anjing bernama Greya itu dipelihara Evelin sejak bayi.

Evelin pun kemudian menuliskan keterangan yang cukup panjang untuk meluruskan pendapat warganet yang mengatakan anjing itu binatang yang tergolong najis.

“Untuk anda anda yang ngoceh mulu kalau orang islam enggak boleh pelihara anjing lah, sampai ada yg bilang haram. Anjing itu ‘najis’. Agama mebuat peraturan untuk manusia itu pasti karena untuk kebaikan kita. Segala sesuatu yang dilarang itu pasti ada konsekuensinya. Tapi ‘najis’ itu bukan haram, yang haram itu kalau kita makan. Kalau kena najis atau air liurnya, asal kita bersihkan sebelum beribadah berarti enggak melanggar peraturan dong,” tulis Evelin dalam keterangan foto yang diunggah tiga hari lalu.

 

Evelin kemudian menjelaskan bahwa anjing yang dipeliharanya bukanlah anjing sembarangan. Berbagai perawatan pun dilakukan oleh anjing kecil itu, seperti vaksin dan pemeriksaan teratur.

Wanita yang sempat dinikahi Aming pada 2016 lalu ini pun telah dibekali pengetahuan merawat dan konsekuensi memelihara anjing.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini