Pihak Avicii Tegaskan Takkan Ada Album Baru Dalam Waktu Dekat

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 205 1902855 pihak-avicii-tegaskan-takkan-ada-album-baru-dalam-waktu-dekat-roWcECqVVC.jpg Avicii (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Beberapa minggu ini beredar kabar jika Avicii akan segera meluncurkan sebuah album baru, setelah kematiannya. Kabarnya, album tersebut tengah dalam tahap penyelesaian dan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Desas-desus ini dimulai setelah salah satu media asal Swedia dikabarkan telah mendapatkan bocoran dari orang terdekat Avicii, bahwa album tersebut terus diselesaikan meski dia telah tiada.

Yang lebih meyakinkan lagi bahwa sumber tersebut mengklaim jika keluarga Avicii telah bertemu dengan perwakilan perusahaan rekaman dan mitranya. Mereka sepakat bahwa album tersebut akan dirilis akhir tahun ini.

 

- Baca Juga: RIP Avicii, DJ dan Produser Meninggal Dunia

Namun, belakangan ini terbongkar saja jika kabar tersebut hanyalah rumor belaka. Hal ini dikarenakan salah satu perwakilan dari tim Avicii telah mengkonfirmasi jika Avicii tidak memiliki rencana untuk meluncurkan album baru.

Selain itu, pihak keluarga dari Avicii hingga saat ini masih belum memberikan komentarnya. Padahal, rumor tersebut menyebutkan bahwa pihak keluarga Avicii lah yang bertemu dengan perusahaan rekaman.

Sekedar informasi, pria yang memiliki nama asli Tim Bergling tersebut ditemukan telah tak bernyawa di salah satu hotel di Oman, Timur Tengah pada 20 April lalu. Avicii dikabarkan meninggal dikarenakan bunuh diri.

Diketahui, Avicii mengakhiri hidupnya sendiri dengan menggunakan botol wine. Botol tersebut kemudian dipecahkan, dan pecahan kaca ini kemudian di sayatkan ke tangan dan leher, dan membuatnya meninggal karena kehabisan darah.

Pemakaman dari Avicii pun sangatlah tertutup. Pihak keluarga meminta agar pemakamannya hanya didatangi oleh keluarga dan teman dekatnya. Sedangkan pihak luar diminta untuk tidak datang ke pemakaman Avicii.

"Ada banyak pertanyaan mengenai pengaturan pemakaman untuk Tim Bergling, yang dikenal oleh penggemar musik sebagai Avicii. Keluarga Bergling kini menegaskan bahwa pemakaman akan dilakukan secara pribadi, di hadapan orang-orang yang paling dekat dengan Tim. Mereka meminta media untuk menghormati ini. Tidak ada informasi tambahan yang akan datang,” tegas pihak keluarga beberapa hari sebelum acara pemakaman.

 

Alhasil, beberapa rekan musisi mereka seperti Halsey dan The Chainsmokers memberi penghargaan kepada DJ tersebut di acara Billboard Music Awards pada akhir pekan lalu.

“Kepergiannya merupakan kerugian besar bagi dunia musik dan bagi kami. Dia adalah seorang seniman yang menginspirasi begitu banyak orang dalam banyak hal dan dengan mudah dia sangat berarti bagi kami dan begitu banyak di komunitas EDM ”, kata Andrew Taggart dari The Chainsmokers.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini