Menggugat Cerai, Abdee Slank Janji Tetap Nafkahi Istri

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 21 33 1900811 menggugat-cerai-abdee-slank-janji-tetap-nafkahi-istri-1g7kex9xwr.jpg Abdee Negara

JAKARTA - Proses cerai gitaris Slank, Abdee Negara saat ini masih berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Agenda sidang sudah masuk tahap pembuktian bagi pihak Anita Dewi Farida selaku istri Abdee.

Di balik perceraian itu, masih terselip niat baik Abdee pada istri dan anaknya. Kata Taufik Mahmud selaku kuasa hukum, Abdee berjanji akan tetap menafkahi mereka sekalipun kelak permohonan talaknya dikabulkan.

"Yang saya tahu, Abdee tidak akan menghilangkan hak dan kewajibannya pada mantan istri atau pada anak. Itu enggak hilang," ujar Taufik usai menghadiri sidang kliennya, Senin (21/5/2018).

(Baca Juga: Curahan Hati Istri Abdee Slank Jalani Sidang Cerai Saat Ramadan)

Keterangan itu tidak semata disampaikan Taufik demi menjaga nama baik kliennya Sebagai sosok yang juga mengenal baik Abdee, Taufik mengaku mendengar langsung pernyataan itu dari sang musisi.

"Itu kata yang bersangkutan. ‘Saya enggak akan hilangkan kewajiban saya meski pun bukan jadi istri saya’," tuturnya menirukan Abdee Negara.

Meski begitu, Taufik tidak dapat menyebutkan besaran nafkah yang diberikan Abdee pada Anita hingga saat ini. Sepengetahuan Taufik, Abdee hanya melakukan kewajibannya untuk menafkahi istri dan anak.

"Enggak ada, angkanya yang tahu mungkin mereka. Sampai saat ini kita enggak tahu juga angka yang berlangsung sekarang seperti apa, hanya mereka yang tahu," kata dia.

Abdee Negara mentalak Anita Dewi Farida pada Oktober 2017. Dalam berkas perkara, tidak dijelaskan alasan permohonan talak Abdee. Namun menurut kabar yang beredar, keputusan Abdee mentalak Anita dilatarbelakangi keberadaan orang ketiga di rumah tangga mereka yang meminta pengakuan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini