nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesurupan saat Manggung, Begini Cerita Jenita Janet

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 13:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 33 1898938 kesurupan-saat-manggung-begini-cerita-jenita-janet-6gxQt68ZFx.jpg Jenita Janet (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Pedangdut Jenita Janet mengalami hal mistis saat manggung di Purwokerto belum lama ini. Ia pingsan mendadak saat bernyanyi di atas panggung sehingga membuat crew acara dan para penonton terkejut.

Kali ini Jenita Janet tidak pingsan biasa melainkan dimasuki makhluk gaib. Pelantun tembang Galau Galau Merindu tersebut mengaku langsung kehilangan seluruh tenaganya.

Saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jenita Janet menceritakan kronologi peristiwa aneh tersebut secara rinci. Wanita kelahiran Bandung 30 tahun silam itu mengaku masih merasa trauma meskipun kejadian gaib tersebut telah berlalu.

Janet mengalami kejadian mistik itu saat tampil di Purwokerto, Jawa Tengah. Sebelum tampil Janet mengaku sudah melakukan banyak hal, mulai dari meminta doa kepada orang tuanya hingga menghafalkan lagu yang akan ia nyanyikan.

 (Baca: 4 Artis yang Memutuskan Jadi Mualaf, Nomor 3 Kisahnya Bikin Terharu)

Setelah bernyanyi sekira 4 jam, Jane beristirahat, Janet kemudian melanjutkan aksi panggungnya. Sesaat setelah akan mengakhiri pementasannya, pedendang lagu ‘Oplosan’ itu merasa badanya mulai terasa tidak enak dan mulai gemetar. Seketika itu ia merasa ada sosok hitam yang mendorong dan membuat dirinya tak sadarkan diri.

"Habis itu jam setengah satu sampe jam lima itu aku ngelakuin pekerjaan aku dengan lancar enggak ada apa-apa, walaupun sebenarnya badan aku sudah ngerasa enggak enak kaya lutut aku ngerasa gemetar lemes, jantung aku deg-degan itu sudah biasa buat aku, aku pikir hal hal seperti itu dengan dibacain doa saja pasti hilang. Anehnya lagi pas lagu terakhir di reff itu, kebetulan waktu itu lagi nyanyi sendiri jadi enggak ada siapa pun di atas panggung, pas nyanyi lagi asyik-asyiknya ngelihat ke arah penonton, dan enggak tahu itu halusinasi saya atau bukan mungkin karena saya kecapekan aku ngerasa ada yang dorong cepat banget sosoknya itu hitam, dan aku kepental ke belakang gitu. Dan sampe saat ini ulu hati aku masih kerasa sakit," ceritanya pada Rabu (16/5/2018).

Jenita Janet sempat mengunggah video pingsan di atas panggung di laman Instagram pribadinya. Dalam video yang diunggah, dirinya terjatuh dan langsung tergeletak lemas saat tengah asyik bernyanyi untuk menghibur penonton yang ada di hadapannya.

(Baca juga: Urus Tiga Anak, Nia Ramadhani Sewa Banyak Baby Sitter)

Netizenpun lantas ramai mengomentari unggahan video Jenita Janet di Instagram. Beberapa diantaranya adalah rekan sesama artis yang memberikannya kekuatan dan doa untuk kesehatannya.

Sementara itu, kejadian kesurupan di Purwokerto yang diadakan salah satu stasiun televisi tersebut bukan kali pertama dialami oleh wanita bernama lahir Jeni Juliana itu. Sebelumnya, pada 2 tahun lalu Ia sempat mengalami, meski demikian kejadian itu telah lama tidak berulang karena sebelum manggung pedendang lagu ‘Di reject’ itu selalau melantunkan doa dan zikir sebelum naik ke atas panggung.

 (Baca juga: Unggah Foto Berhijab, Lucinta Luna Dibanjiri Peringatan Netizen)

"Kalau kejadian seperti itu aku ngalaminya selama dua tahun belakangan, tapi sekarang aku bisa meminimalisirnya berkat masukan dari orang-orang yang tahu tentang hal-hal seperti itu. Katanya jangan lupa zikir, doa. Ya aku ngelakuin itu sebelum tampil biasanya," tutupnya.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini