nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Profesional hingga Akhir Hayat, Didik Kempot Kagum terhadap Sosok Gogon

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 04:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 33 1898817 profesional-hingga-akhir-hayat-didik-kempot-kagum-terhadap-sosok-gogon-2rVaqUR1xW.jpg Gogon (Foto: Okezone)

BOYOLALI - Rekan seprofesi almarhum Gogon Margono mulai berdatangan dirumah duka Dukuh Bukur Ireng RT 10 / RW 02, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah.

Selain pelawak Kirun, adik almarhum Mamik Prakoso, Didik Kempot yang mengurus jenazah Gogon Margono saat belum dibawa ke Boyolali, juga hadir di rumah duka.

Setiba di rumah duka, Didi Kempot sampaikan dirinya memang ada job offair di Lampung, Senin (14/5/2018) kemarin.

 Pelawak Senior Indonesia Gogon Meninggal Dunia pada Usia 58 Tahun

(Baca  Juga: Syahrini Bangga Lagunya Bersama Ariel NOAH Jadi Nomor Satu di Dunia)

(Baca Juga: Aida Saskia Bingung Difitnah Goda Pengusaha Minyak)

Selain dirinya dan alamarhum ada juga beberapa pemain Srimulat yang lain seperti Kadir dan juga Doyok.

Selepas acara, almarhum bersama dengan anak sulungnya Ari,memutuskan untuk menginap di Lampung, dan baru pagi harinya mereka akan pulang.

"Pentasnya sudah kemarin (Senin), Gogon sudah merampungkan pekerjaannya sesuai keinginan pihak pengundang, " jelas Didi Kempot, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, kabar meninggalnya almarhum Gogon pagi hari sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu Gogon tidur sekamar dengan anaknya. Kala itu sang anak berusaha membangunkan Gogon, namun tidak ada respon sama sekali.

Pelawak Senior Indonesia Gogon Meninggal Dunia pada Usia 58 Tahun

Hingga akhirnya Gogon dilarikan ke Rumah Sakit terdekat, namun Allah berkehandak lain, belum sempat mendapat pertolongan Gogon dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Sebelumnya, Gogon mengeluhkan sesak napas. Meski begitu, sebagai seorang pelawak profesional, Gogon tetap menyelesaikan pekerjaannya. Saya kagum dengan profesionalitas almarhum. Meski menahan rasa sakit tetap tampil, bahkan ia sempat minta nyanyi lagu saya, Perawan Kalimantan," ujarnya Didi Kempot.

Menurut Didik Kempot, tak ada firasat apapun akan kepergian Gogon untuk selama-lamanya.Meski tampil satu panggung, mereka tidak tampil bersamaan. Karena, bagian dirinya dengan Gogon berbeda.

Dimana Didik Kempot, sosok Gogon akan sulit dicari penggantinya. Gaya bicaranya yang ceplas-ceplos membuat Gogon sosok pelawak yang memiliki talenta tersendiri.

Bahkan, saat tampil di penghujung hidupnya, di Lampung, meski sebelum tampil, Gogon mengeluh sesak napas, namun Gogon sukses membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Termasuk Didik Kempot pun mengaku tak bisa menahan tawa.

"Saya memang pentas dipanggung sama. Tapi peran kami berbeda. Gogon tampil bersama para pelawak lainnya seperti mas Kadir dan mas Doyok. Sedangkan saya tampil menyanyi. Dan. Malam itu, mas Gogon sukses besar membuat saya tertawa terpingkal-pingkal dengan candanya,"pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini