nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Artis Cantik yang Jadi Single Parent di Usia 20 Tahun

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 08:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 14 33 1897920 deretan-artis-cantik-yang-jadi-single-parent-di-usia-20-tahun-1fvsuQfR7g.jpg Jessica Iskandar. (Foto: Instagram/@inijedar)

JAKARTA – Penyanyi Solange Knowles, baru berusia 17 tahun ketika dinikahi oleh Daniel Smith pada 2004. Pada tahun yang sama, adik diva R&B Beyonce Knowles itu, melahirkan putra pertamanya, Daniel Julez Smith Jr.

Pada 2007, saat usianya masih 20 tahun Solange bercerai dan menjadi orangtua tunggal untuk Daniel. Bercerai di usia muda, diakui bintang Bring It On: All or Nothing tersebut membuatnya lebih cepat matang.

“Menikah dan bercerai di usia yang sangat muda membuatku melihat hidup dari banyak perspektif. Orang bilang, kau akan bertransformasi menjadi sosok yang lebih bijaksana dan percaya diri pada usia 30-an. Tapi aku, merasakannya sekarang (usia 27 tahun),” katanya.

Perlu waktu 7 tahun bagi Solange untuk menemukan kembali belahan hatinya. Hingga dia kembali menikah untuk kedua kalinya di usia 28 tahun, pada 16 November 2014. Solange memilih sutradara Alan Ferguson yang berbeda usia 23 tahun darinya, sebagai pendamping hidup.

Pengalaman menikah muda, lalu bercerai, dan menjadi orangtua tunggal di usia belia tak hanya dialami Solange Knowless. Dari industri hiburan dalam negeri, sederet artis juga mengalami hal serupa.

Mereka menikah di awal usia 20-an, lalu menjadi single parents di usia yang masih sangat muda. Siapa saja mereka? Berikut nukilannya untuk Anda.

Enno Lerian

Pernikahan Enno Lerian dengan Nayaka Untara pada 2003 merupakah salah satu berita menghebohkan kala itu. Selain tertimpa isu hamil duluan, pelantun Si Nyamuk Nakal tersebut juga masih sangat muda, 20 tahun.

Pernikahan itu, kemudian dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Bumi Pradipa Pria Untara yang kini berusia 15 tahun. Mereka kemudian memutuskan bercerai pada 3 Januari 2006, saat usia Enno masih 23 tahun.

Setelah menjanda dan menjadi single parents selama 5 tahun, Enno kembali menikah untuk kedua kalinya pada 30 Juli 2011. Enno menikahi Priambodo Soesetyo pada usia yang terbilang matang, 28 tahun.

Dari pernikahannya dari Priambodo, Enno memiliki tiga anak: Abimanyu Praja Soesetyo (5), Nararya Aliy Soesetyo (2), dan Gema Tyaga Soesetyo (1).

Baca juga: Cara Jitu Agnez Mo Hadapi Komentar Pedas Haters

 

Risty Tagor

Pernikahan Risty Tagor dengan pesinetron Rifky Balweel pada 2010 memang cukup mengejutkan. Selain terserang isu hamil sebelum nikah, keduanya juga terbilang masih sangat muda.

Risti, kala itu masih berusia 21 tahun. Sementara Rifky baru berumur 20 tahun. Pada 11 April 2011, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki yang dinamai Arsen Raffa Balweel. Pada 2014, secara mengejutkan keduanya memutuskan untuk bercerai.

Tak butuh lama, Risty kemudian menikah kembali dengan pesinetron Stuart Collin pada 2015. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai satu orang anak, Arkana Rafif Bissari.

Sayang, pernikahan itu juga tak bertahan lama. Setahun kemudian, pada usia 27 tahun, Risty kembali berstatus janda dan menjadi single parents untuk kedua anaknya.

Marshanda


Keputusan mantan artis cilik Marshanda, untuk menikah diawali dengan skandal videonya pada 2009. Setelah menuai kritikan dan hujatan publik, Marshanda kemudian memutuskan untuk berhijab.

Pada 2011, di usia 22 tahun, Marshanda memutuskan menikah dengan aktor dan presenter Ben Kasyafani. Dari pernikahan itu, mereka memiliki seorang putri, Sienna Ameerah Kasyafani yang kini berusia 5 tahun.

Namun setelah menikah selama 3 tahun, Ben dan Marshanda memutuskan untuk bercerai. Pada usia 25 tahun, Marshanda resmi menjanda sekaligus kehilangan hak asuh atas putri semata wayangnya, Sienna.

Ayu Ting Ting


Serupa dengan Marshanda, pedangdut Ayu Ting Ting juga dinikahi Henry Baskoro Hendarso (Enji) pada usia 22 tahun. Mereka menikah pada akhir 2013 dan hanya bertahan selama 7 bulan.

Pada 2014, keduanya bercerai setelah pelantun Minyak Wangi itu melahirkan putrinya, Bilqis Khumairah Rojak. Hubungan yang awalnya manis akhirnya berujung pahit.

Setelah bercerai, Ayu memutuskan membesarkan Bilqis seorang diri. Dia juga menutup semua akses sang mantan suami untuk bisa berinteraksi dengan anaknya. Bahkan, Ayu lebih memilih menyematkan nama sang ayah, Abdul Rojak, dibelakang nama sang putri ketimbang nama ayah kandungnya.

Baca juga: Ribuan Peserta Ramaikan Audisi KDI 2018 di Medan, 19 Raih Tiket Calon Bintang

Jessica Iskandar

Tanpa banyak gembar-gembor, Jessica Iskandar (Jedar) dipersunting pria bule bernama Ludwig Franz Willibald, pada 2013. Saat itu, usianya masih 25 tahun.

Dari pernikahan itu, Jedar dikaruniai seorang anak laki-laki yang dinamainya El Barrack Alexander. Namun pada April 2015, Jessica Iskandar harus menghadapi tuntutan pembatalan nikah yang dilayangkan sang suami. Dia resmi menyandang status janda pada usia 27 tahun.

Bintang Vote for Love itu terpaksa membesarkan El Barack sendirian. Pasalnya, sang mantan suami sempat tidak ingin menemui anaknya pasca-bercerai dari Jedar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini