Idap Penyakit Misterius, Hotman Paris Haramkan Rokok

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 09 33 1896542 idap-penyakit-misterius-hotman-paris-haramkan-rokok-VCL8nRZBFD.jpg Hotman Paris Hutapea. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengaku, ogah terlibat dengan narkoba. Jangankan menyentuh narkoba, keinginan untuk mengisap rokok saja tak pernah timbul di pikirannya.

Hal itu menurut Hotman lantaran dia mengidap sebuah penyakit yang mengharuskannya jauh dari asap rokok. Meski begitu, bapak tiga anak itu enggan membeberkan penyakit apa yang sebenarnya dia idap selama ini.

Oh, saya enggak mungkin (kena narkoba). Wong merokok saja saya tidak. Jadi, enggak mungkinlah,” kata Hotman saat dijumpai awak media di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, pada Rabu (9/5/2018).  

Baca juga: Dinner Bareng Menteri Susi Pudjiastuti, Hotman Paris: Jangan Cemburu Lho!

Sebelum terkena penyakit tersebut, Hotman mengaku merupakan perokok aktif. “Wah, kalau dulu mah jago. Tapi karena sakit, jadi jauh-jauh dari rokok. Bahkan terpapar asapnya saja, penyakit saya bisa kumat,” imbuhnya.

Untuk mempertahankan kesehatannya, Hotman mengaku rutin berobat ke Singapura. “Karena penyakit itu, selama puluhan tahun saya rutin check-up ke Singapura,” ujarnya.  

Selain asap rokok, pengacara yang sempat berseteru dengan Farhat Abbas itu mengaku, juga menghindari stres. Pasalnya, menurut dia, stres bisa memicu penyakitnya.

“Kalau stres saya bisa sesak napas. Gara-gara itu, dulu saya pernah menginap cukup lama di rumah sakit. Belum lama ini, saya juga sempat dilarikan ke UGD sebanyak dua kali karena sesak napas,” ujarnya.  

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bulan lalu, Hotman Paris memang sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran kelelahan. Hal itu bahkan dibagikannya lewat sebuah unggahan video di akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Didandani Syahrini, Hotman Paris: What a Beautifull Life!

Dalam video itu, terlihat Hotman mengenakan baju putih dan celana loreng sedang terbaring di ranjang rumah sakit. Dia kemudian menyodorkan lengannya kepada seorang perawat yang sedang menyiapkan sebuah suntikan untuk pengacara terkenal itu. “Kenangan dulu sakit (karena) kecapekan (menangani masyarakat) di Kopi Johny,” tulisnya kala itu.

Namun sepekan kemudian, Hotman telah kembali bugar. Melalui unggahannya di media sosial, dia tampak kembali bergulat dengan berbagai kasus hukum sejak dini hari. “Hai aku sudah segar! Jam 2 subuh mulai kerja,” tulisnya sebagai keterangan video tersebut.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini