nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Bekas Tamparan, Apa Alasan Gracia Indri Enggan Perkarakan David 'NOAH'?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 09 Mei 2018 14:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 09 33 1896275 ada-bekas-tamparan-apa-alasan-gracia-indri-enggan-perkarakan-david-noah-rav3RKy8ca.jpg David 'Noah' dan Gracia Indri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) nampaknya menjadi salah satu penyebab kandasnya rumah tangga Gracia Indri dan David Kurnia Albert. Akibatnya, Pengadilan Bale Kembangan, Bandung, Jawa Barat, mengabulkan gugatan perceraian yang dilayangkan Gracia Indri pada 27 November 2017 lalu.

Dalam sidang pembuktian dan saksi beberapa waktu lalu, wanita 28 tahun tersebut diketahui berhasil membuktikan telah terjadinya KDRT dalam rumah tangga yang dibina sejak 2014. Bahkan ia juga turut menghadirkan foto bekas tamparan pada bagian tubuhnya.

David-Gracia Indri Resmi Menikah

"Ada (bekas tamparan). Jadi foto-fotonya kita hadirin di ruang sidang," ungkap Rohman Hidayat, selaku kuasa hukum Gracia Indri yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

 (Baca: Gracia Indri dan David 'NOAH' Resmi Cerai)

"Ada di pipi ada di bahu, di sini (pipi kiri)," tambahnya.

 

Menurut kuasa hukum Gracia, kliennya tersebut sengaja untuk tidak melaporkan kekerasan yang dialaminya ke pihak kepolisian. Bahkan meski telah didesak beberapa rekannya, kakak dari Gisela Cindy ini tetap tak mau memperkarakan kasus KDRT yang ia terima.

"KDRT itu harus dilaporkan pada saat kejadian, harus segera. Setelah kejadian itu waktu dalam persidangan saksi diperiksa ada dua orang. Mas Bembi menyatakan pernah menyuruh Gracia melaporkan. Tapi karena tidak ingin masalah ini jadi tambah buruk, jadi tidak terjadi pelaporan," paparnya.

Lantas, apa alasan kuat Gracia Indri menolak untuk melaporkan kasus KDRT yang dilakukan David NOAH dan menimpanya beberapa waktu lalu?

 (Baca juga: Lucinta Luna Lakukan Pemotretan dengan Sang Kekasih, Foto Pre-wedding?)

"Kenapa pas ada pemukulan enggak lapor? Karena pada saat itu kan takut mengganggu David NOAH. Kalau sampai ramai di media kan itu ketakutan Gracia pada saat itu," tuturnya.

"Gracia pikir mungkin masih bisa diperbaiki menurutnya. Usai akumulasi permasalahannya yang banyak akhirnya kita lakukan gugat," tandasnya. (ulu)

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini