nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Garap Lagu tentang Ledakan Manchester, Shawn Mendes: Akankah Jadi Lagu Terhebat?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 11:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 04 205 1894378 garap-lagu-tentang-ledakan-manchester-shawn-mendes-akankah-jadi-lagu-terhebat-2Ike5bD1eG.jpg Shawn Mendes (Foto: The Huffington Post)

LOS ANGELES - Dalam tiga minggu lagi, Shawn Mendes akan merilis album ketiganya. Tentu saja, antusias para penggemar dari Shawn pun sudah tak sabar untuk mendapatkan dan mendengarkan semua lagu yang ada di album tersebut.

Namun, untuk meredam rasa penasaran dari para penggemarnya, Shawn pun meluncurkan salah satu lagu yang ada di dalam album tersebut, berjudul Youth. Lagu ini secara eksklusif diluncurkan di platform milik Apple, yakni Apple Music’s Beats 1.

Shawn menjelaskan jika lagu Youth ini merupakan lagu hasil kolaborasinya dengan Khalid. Lagu ini didedikasikan khusus sebagai tanda penghormatan kepada korban pengeboman di Inggris musim panas lalu.

 

#Youth with @thegr8khalid out now go listen & download (link in bio)

A post shared by Shawn Mendes (@shawnmendes) on


(Baca Juga: Lucinta Luna Seduh Susu Hamil Tuai Kritikan Netizen)

(Baca Juga: Gibson di Ambang Kebangkrutan, Piyu Ogah Beralih Gitar)

“Saya sudah mengenal Khalid selama sekitar satu tahun lebih. Kami baru saja memulainya. Ini seperti persahabatan yang benar-benar hebat, seperti, kami sudah berbicara sepanjang waktu,” kata Shawn seperti dikutip dari laman EOnline, Jumat (4/5/2018).

Dia menjelaskan bahwa berada di London pada saat pengemboman yang terjadi di konser Ariana Grande tersebut. Kabar mengenai peristiwa ini pun dengan cepat terdengar ke telinga dia.

 

@time absolute honour to be here tonight. Thank you!

A post shared by Shawn Mendes (@shawnmendes) on


“Dan pada saat itu saya berfikir 'OK, saya harus mengirim pesan (ke Khalid)’," paparnya.

Dalam pesan tersebut pria berusia 19 tahun tersebut mengatakan jika mereka berkumpul, mereka akan membuat lagu tentang apa yang terjadi dalam hidup.

“Dan pada saat itu kami berfikir ‘oke, ini akan menjadi sesi besar. Saya punya satu hari. Apakah ini akan menjadi lagu terhebat atau tidak?',” sambungnya.

Namun, Shawn menjelaskan jika menulis lagu Youth ini sangatlah sulit. Dia menjelaskan jika memilih lirik untuk lagu tersebut tidak semudah menulis lagu dengan tema yang lain.

“Sangat mudah untuk duduk di piano dan berbicara tentang jatuh cinta atau patah hati, tetapi hal tersulit di dunia adalah duduk di piano dan berbicara tentang apa yang sedang dilalui dunia, dan patah hati dalam cahaya yang berbeda,” jelasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini