Kanye West Akui Kecanduan Obat Penenang, Ada Apa?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 02 205 1893634 kanye-west-akui-kecanduan-obat-penenang-ada-apa-tXpLhxvX7Z.jpg Foto: Getty Image

JAKARTA - Kanye West beberapa waktu lalu dikabarkan telah melakukan proses liposuction. Akan tetapi, setelah berhasil mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, ternyata dia mengakui jika saat ini justru kecanduan obat penenang.

Hal ini terungkap setelah Kanye melakukan wawancara dengan kantor berita TMZ. Dia mengakui saat ini kecanduan dengan opoid. Hal ini dikarenakan saat melakukan liposuction, dia dibius total menggunakan obat tersebut.

(Baca juga: Kanye West Cari Inspirasi ke Gunung untuk Album Baru)

“Saya menjalani operasi plastik karena saya ingin terlihat bagus untuk Anda. Saya melakukan liposuction karena disebut gemuk,” kata Kanye seperti dikutip dari laman NME, Rabu (2/5/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan jika asupan obat yang dia terima meningkat semenjak dirinya masuk rumah sakit pada 2016 silam. Para dokter mengatakan jika Kanye dirawat di rumah sakit dikarenakan ‘untuk kesehatan dan keselamatannya sendiri’.

"Saya mulai mengonsumsi dua hingga tujuh pil (per hari)," ungkap Kanye.

Dia menyatakan, hal ini terjadi dikarenakan tingginya tekanan dari media. Tekanan ini kemudian memaksa dirinya menjalani berbagai pengobatan.

“Anda membuat saya takut pada diri sendiri, tentang visi saya. Saya mengambil beberapa pil jadi saya tidak akan pergi ke rumah sakit dan membuktikan semuanya benar,” paparnya.

“Kami mengikuti pendapat orang lain. Kami dikendalikan oleh media dan hari ini semuanya berubah.”

(Baca juga: Kanye West Indikasikan Album Baru Bersama Kid Cudi)

Tak ketinggalan, Kanye juga menyinggung masalah mengenai perbudakan. Hal ini dikarenakan beberapa ratus tahun yang lalu, Amerika dilanda kasus perbudakan yang mendiskriminasi para warga kulit hitam.

“Ketika kamu mendengar tentang perbudakan selama 400 tahun, selama 400 tahun?! Itu terdengar seperti pilihan. Kami seperti dipenjara secara mental,” tegasnya.

Saat ini, Kanye mengatakan akan terus melakukan perlawanan terkait adiksinya terhadap opoid. Dia ingin menjalani hidup normal layaknya kebanyakan masyarakat di dunia.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini