nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kanye West Cari Inspirasi ke Gunung untuk Album Baru

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 14 205 1872864 kanye-west-cari-inspirasi-ke-gunung-untuk-album-baru-SlNkvmBvqk.jpg Kanye West (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Kanye West siap kembali bermusik. Setelah nyaris dua tahun vakum dari industri musik, bapak tiga anak itu kini dikabarkan tengah mempersiapkan materi untuk album barunya.

Kabar yang beredar mengatakan jika Kanye saat ini tengah berada di daerah pegunungan Wyoming untuk menggarap albumnya. Di studionya itu, suami Kim Kardashian tersebut kabarnya bertemu dengan sejumlah musisi besar untuk diajak kolaborasi.

Baca Juga: Kanye West Tuntut Perusahaan Asuransi Rp133 Miliar Terkait Pembatalan Konser Saint Pablo

Dilansir Independent Online, Rabu (14/3/2018), musisi-musisi seperti Travis Scott, Kid Cudi, dan Nas tertangkap kamera paparazzi datang ke Wyoming. Jika tidak berkolaborasi untuk album baru Kanye, besar kemungkinan nama-nama itu datang untuk terlibat dalam penggarapan album Travis yang diproduseri Kanye.

Ini adalah pertama kalinya Kanye dikabarkan menggarap album baru sejak 2016 lalu. Pada 2017 kemarin, rapper 40 tahun itu diisukan sudah sering datang ke Wyoming untuk menumbuhkan kembali kreativitasnya.

Kanye memang menjauhkan dirinya dari musik dan hingar bingar Hollywood sejak akhir 2016 lalu ketika kesehatan mentalnya terganggu. Menurut sumber, Kanye memilih untuk mengistirahatkan diri dengan menjauh dari industri hiburan.

“Dia jauh dari segala keramaian. Dia jauh dari Hollywood dan sangat terisolasi saat ini. Dia ingin kembali ke dalam alur kreatifnya,” ujar sumber pertama.

Sementara sumber kedua mengatakan, “Dia suka bekerja di tempat-tempat terpencil dan sebisa mungkin berada di tempat antah berantah. Itulah polanya. Itu yang selalu dilakukannya. Dia menjauh. Dia sudah pernah melakukannya di Hawai, Meksiko, Paris, Malibu.”

Baca Juga: Hubungan Kembali Memanas, Kanye West & Kim Kardashian Enggan Tanggapi Single Baru Taylor Swift

Menurut sumber kedua, itu lah cara kerja Kanye. Sumber kedua membantah jika sahabat Jay Z tersebut kesulitan mendapatkan kembali kreativitasnya setelah hampir dua tahun vakum bermusik.

“Itu yang selalu dia lakukan. Dia tidak sedang kesusahan dalam menemukan kreativitasnya. Dalam setiap usaha kreatif yang dia lakukan, ada permulaan proses dan dia ingin mengetahui apa yang dia bicarakan. Ini adalah perjalanan kreatif setiap saat dan dia mulai dari nol,” pungkas sumber kedua.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini