Kembali Bertingkah Nyeleneh, Sulli Picu Kemarahan Fans Jepang

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 27 April 2018 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 27 33 1892069 kembali-bertingkah-nyeleneh-sulli-picu-kemarahan-fans-jepang-IgwZnf78wE.jpg Choi Sulli. (Foto: Soompi)

SEOUL – Choi Jin Ri alias Sulli kembali menuai kontroversi. Kali ini, permasalahannya bukan lagi tentang belut atau pose senonoh. Namun Sulli sukses membuat geram fans dan publik Jepang berkat salah satu unggahannya. Apa soal?

Melansir Koreaboo, permasalahannya berakar dari salah satu unggahan Sulli di Instagram, pada 25 April 2018. Apabila diperhatikan sekilas, tak ada yang salah memang dengan foto itu. Sulli tampak duduk bertopang dagu di sebelah vas bunga dalam balutan pakaian tradisional Jepang. Dengan riasan wajah tipis, dia melemparkan senyum ke kamera.

Baca juga: Rumah Produksi Tindak Tegas Penyebar Video Kim Soo Hyun & Sulli di Real

Sayangnya, foto itu membuat fans Jepang gerah dan membanjirinya dengan kritik. Menurut mereka, Sulli tak seharusnya duduk di tempat tersebut karena dianggap suci bagi masyarakat Jepang.

Di rumah-rumah tradisional Jepang, bagian tersebut disebut sebagai Takonoma yang berfungsi sebagai kuil. Ia dianggap sebagai daerah terlarang, di mana seseorang tidak di perbolehkan untuk melangkah apalagi duduk.

Takonama biasanya dirancang sedikit lebih tinggi dari ruang lainnya dan dihiasi dengan boneka, vas, dan karya seni tradisional Jepang lainnya. Selain dianggap sebagai kuil, Takonama merupakan perlambang kekayaan atau kesuksesan sebuah keluarga.

Sejak menuai komentar dari penggemarnya, Sulli menghapus foto tersebut dari akun Instagram pribadinya. Hingga berita ini diturunkan tak ada respons maupun permintaan maaf Sulli untuk fans Jepang.

Ini memang bukan kontroversi perdana Sulli. Artis yang kerap berpose berani ini seakan sudah kebal dengan berbagai kritik yang ditujukan kepadanya. Sejak debut bersama f(x) pada 2009, Sulli memang sukses menarik perhatian para pencinta musik K-Pop.

Baca juga: Awal Mula Kemunculan Rumor Percobaan Bunuh Diri Sulli

Ia dikenal dengan imej lucu dan polos. Sayang, imej itu perlahan luntur saat hubungannya dengan rapper Choiza terkuak ke publik, pada 2014. Sulli mendapatkan banyak protes dari para fans yang membuatnya hengkang dari f(x).

Setelah tak lagi bergabung dengan S.M Entertainment dan f(x), ia mulai berani mengekspresikan diri. Ia sempat mengunggah foto ranjangnya bersama Choiza hingga kerap berpose seronok. Tak hanya itu, pada pertengahan 2017, dia juga sempat dikritik setelah mengunggah video pendek yang diklaim netizen mengandung unsur sadisme.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini