nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debut Perdana, Drama Park Hyung Sik Sukses Gusur Dominasi Switch

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 27 April 2018 13:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 27 206 1892041 debut-perdana-drama-park-hyung-sik-sukses-gusur-dominasi-switch-2eF6crvLKZ.jpg Suits. (Foto: KBS)

SEOULSuits, drama terbaru Park Hyung Sik dan Jang Dong Gun sukses memulai debutnya dengan mulus. Nielsen Korea mencatat, Suits membukukan 7,4 persen untuk dua episode debutnya. Dengan capaian tersebut, drama yang diadaptasi dari serial televisi populer besutan Universal Cable itu sukses mengungguli dua kompetitor terkuatnya: Switch dan Hold Me Tight.

Serial Switch yang dibintangi Jang Geun Suk berada di peringkat kedua dengan rating 6,4 persen dan 6,3 persen. Sementara drama romantis Han Hye Jin Hold Me Tight tak mampu berbuat banyak untuk mendongkrak ratingnya. Pada 25-26 April 2018, drama arahan Jung Ji In itu mengantongi rating masing-masing 3,6 persen dan 3,3 persen.

Baca juga: Poster Baru Suits Ungkap Perbedaan Karakter Jang Dong Gun dan Park Hyung Sik

Episode perdana Suits berfokus pada pertemuan dua karakter utama dalam drama tersebut. Dikisahkan Go Yeon Woo (Park Hyung Sik), seorang mahasiswa hukum yang drop out, bekerja di sebuah firma hukum terkenal. Di sana, dia bertemu pengacara legendaris bernama Choi Kang Suk (Jang Dong Gun).

Dari pertemuan itulah nanti keduanya akan menjadi rekan kerja yang mengungkap berbagai kasus hukum. Kim Jin Woo, sutradara Suits, sempat mengklaim drama arahannya ini tak sekadar mengadaptasi versi original.

Dia menjanjikan, akan ada hal-hal tak terduga yang akan dihadirkannya, selain chemistry apik kedua lakon utamanya. “Suits akan lebih menonjolkan rasa Korea,” katanya seperti dilansir dari Korea Herald.   

Sementara dua pemeran utamanya mengaku tertarik membintangi Suits setelah menonton serial aslinya. “Awalnya, aku kewalahan memerankan sosok Go Yeon Woo. Terus terang, yang membuat aku penasaran adalah seberapa baik saya bisa menerjemahkan chemistry apik antara Go dan Choi Kang Suk,” ujar Park Hyung Sik.

Baca juga: Sudah Jadi Tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle Resmi Tinggalkan Suits

Sementara bagi Jang Dong Gun, Suits merupakan proyek comeback layar kaca pertama pascahiatus selama hampir 6 tahun. A Gentlement Dignity merupakan drama terakhir yang diperankan Jang bersama aktris Kim Ha Neul, pada 2012.

Pencinta drama Korea bisa menonton kolaborasi antara aktor kawakan Jang Dong Gun dan pelakon muda Park Hyun Sik setiap Rabu-Kamis di KBS, pada pukul 22.00 KST (20.00 WIB)

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini