Haul 5 Tahun Ustadz Jeffri Al Buchori Tak Dihadiri oleh Umi Pipik

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 24 33 1890734 haul-5-tahun-ustadz-jeffri-al-buchori-tak-dihadiri-oleh-umi-pipik-0IneouzoID.jpg Umi Pipik dan Uje (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tidak terasa, penceramah kenamaan tanah air, ustadz Jefri Al Buchori telah 5 tahun berpulang ke hadapan sang Maha Pencipta. Sebagai cara untuk mengenang sosok beliau, keluarga pun menggelar haul.

- Baca Juga: Curhat Tentang Kedzaliman, Umi Pipik Kembali Kena Hujat

Namun, di acara tersebut tidak terlihat Pipik Dian Irawati, istri almarhum hadir di tengah-tengah acara.

Acara haul ustadz Jefri Al Buchori atau yang akrab disapa Uje, diadakan di sebuah pesantren yang dibangun Uje semasa hidupnya yakni Pesantren As Shoba yang terletak di kawasan Cikeas, Bogor.

Acara yang dilangsungkan pada 22 April 2018 ini berlangsung sederhana hanya berkumpul, melantunkan aya-ayat suci Al-quran dan mengirim doa untuk almarhum.

 

Dalam kesempatan ini terlihat keluarga inti Uje hadir turut menghadiri acara ini yakni Hajah Tatu Mulyana yang tak lain merupakan ibu dari almarhum, dua adik almarhum, ustadz Fajar Shidiq dan ustadz Azwan serta sahabat almarhum yakni ustadz Zaki Mirza.

Sayangnya, di momen ini tidak terlihat istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati beserta empat putra putrinya.

Ketidakhadiran Pipik Dian Irawati atau yang biasa disapa Umi Pipik itu memunculkan beragam pertanyaan. Adik almarhum ustadz Jeffri, ustadz Fajar Shidiq mengatakan jika keluarga besar telah mengundang saudari iparnya itu.

“Di acara ini juga kami undang, karena kan kita juga ya menyesuaikan kesibukan jadi kita enggak bisa paksa mereka harus hadir. Yang jelas kami selaku keluarga besar, mengundang, mengajak agar sama-sama kita berdoa,” ujar ustadz Fajar Shidiq seperti dilansir Go Spot, Selasa (24/4/2018).

Absen di acara haul lima tahun sang suami, membuat kabar yang dulu sempat beredar kembali naik ke permukaan. Kabar tersebut menyebutkan jika umi Pipik telah menikah kembali dengan Sunu, mantan vokalis grup band Matta. Mengenai hal ini, ustadz Fajar Shidiq tidak mau berspekulasi.

“Tanyakan saja pada beliau langsung. Yang jelas kami keluarga besar mendukung apa yang menjadi pilihan yang terbaiklah untuk beliau, untuk umi Pipik," ujar Fajar Shidiq.

Sama halnya dengan adik almarhum, mertua Umi Pipik yang tak lain ibunda Uje pun tidak mau menanggapi banyak. Bahkan Umi Tatu tidak mengetahui masalah apapun yang terjadi pada umi Pipik.

- Baca Juga: Video Lawas Umi Pipik Seksi saat di Pantai Bikin Heboh Netizen

“Ya itu, Umi enggak tahu masalahnya, jadi ya pokoknya doakan saja. Jangan kita mempermasalahkan yang memang bukan masalah kita. Pokoknya doain supaya apapun juga berbuat baik. Doain semuanya. Mau untuk siapa juga doakan yang terbaik, maka akan menjadi kebaikan bagi orang yang berdoa,” ujar Hajah Tatu

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini