nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Salip" Charly Setia Band, Andrigo Resmi Dapat Izin Cover Lagu Isabella

Edi Hidayat, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 22:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 19 205 1889052 salip-charly-setia-band-andrigo-resmi-dapat-izin-cover-lagu-isabella-1yUoGhM6KQ.jpg Andrigo (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi Tanah Air, Andrigo akhirnya resmi mendapat izin untuk mengcover lagu legendaris asal Malaysia berjudul Isabella yang dipopulerkan oleh Band Search. Proses izin yang dilakukan Andrigo pun tergolong cepat, hanya memakan waktu dua pekan.

"Untuk izin Isabella ini prosesnya cepat. Ketika orang pikir susah, tapi saya pribadi Alhamdulillah cukup cepat. Saya dibantu teman saya yang di Malaysia, setelah beberapa kali meeting, pihak label dan M. Natsir pencipta lagunya, Alhamdulillah saya dapat izin merecycle lagu Isabella," kata Andrigo kepada Okezone di kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Mengejutkan! PNS Cantik Ini Mengaku Dihamili Penyanyi Ibu Kota

Andrigo

Andrigo mengakui, sebelumnya vokalis Setia Band, Charly van Houten sudah mendapat izin terlebih dahulu untuk mengcover lagu Isabella. Namun, izin yang dimiliki charly untuk dinyanyikan versi dangdut.

"Yang dapat izin setahu saya, dan mereka bilang, selain saya cuma Charly Van Houten atau Charly Setia band, itu pun dapat untuk versi dangdut," kata Andrigo.

"Kalau saya versi Amy Search, versi melayunya. Katanya jangankan untuk Indonesia, untuk Malaysia pun tidak ada yang merecycle lagu ini. Tapi pernah dinyanyikan bersama cover versionnya, sama Iklim, Amy Search, pokoknya mereka berlima. Setelah itu, Charly Setia Band, lalu saya," jelas Andrigo.

Usut punya usut, untuk mendapatkan izin lagu Isabella tersebut, Andrigo ternyata tetap harus menjalani beberapa tes yang harus dilakukan. Selain bernyanyi, Andrigo juga memiliki beberapa persyaratannya.

"Persyaratan pasti ada. Katanya ini kan lagi legend, jadi saya dites nyanyi lagu Isabella, setelah lihat saya nyanyi, lalu mereka meeting, akhirnya mereka memberikan izin untuk Andrigo dari Indonesia," jelasnya.

Andrigo

Baca Juga: Dituding Telantarkan Anak, Penyanyi Ini Terima Tantangan Tes DNA

Yang paling mengejutkan adalah Andrigo berhasil mendapatkan izin tersebut secara gratis. "Saya juga tidak keluarkan biaya, gratis. Katanya kalau suara kayak Andrigo di Malaysia biasa saja, banyak di Malaysia, tapi untuk Indonesia mereka punya ketertarikan untuk dinyanyikan oleh Andrigo," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini