Mengintip 5 Drama Populer Park Seo Joon yang Layak untuk Ditonton Ulang

Asa Pratiwi, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 206 1887752 mengintip-5-drama-populer-park-seo-joon-yang-layak-untuk-ditonton-ulang-9Co92BdloI.jpg Park Seo Joon. (Foto: Hancinema)

SEOUL – Setelah drama terakhirnya Fight for My Way menuai sukses dengan rating rata-rata mencapai 10,9 persen, Park Seo Joon dipastikan segera comeback lewat serial What’s Wrong with Secretary Kim?.

Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul serupa itu berkisah tentang hubungan Lee Young Joon, Wakil Presiden Yoo Il Group, dengan sekretaris andalannya, Kim Mi So. Hubungan keduanya berubah, setelah Sekretaris Kim memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya setelah bekerja untuk Lee Young Joon selama 9 tahun.

Dalam drama tersebut, Park akan beradu akting dengan Park Min Young yang akan berlakon sebagai Sekretaris Kim. Sementara aktor Lee Tae Hwan akan memerankan tokoh Lee Young Joon, kakak laki-laki lakon Park Soe Joon.

Namun sebelum akting bintang She was Pretty itu bisa dinikmati di layar kaca pada Juni 2018, Okezone merekomendasikan lima drama terbaik Park yang layak untuk ditonton ulang oleh pencinta drama Korea.

Witch’s Romance

Drama remake dari serial Taiwan, Queen of No Marriage, arahan sutradara Lee Jung Hyo tersebut mempertemukan Park Seo Joon dengan aktris dan penyanyi Uhm Jung Hwa. Drama tvN yang tayang perdana pada 14 April 2014 tersebut berkisah tentang dua orang yang berusaha keluar dari luka masa lalu mereka.

Ban Ji Yeon (Uhm Jung Hwa), merupakan seorang reporter 39 tahun yang terkenal ambisius dalam kariernya. Hal itu ternyata bukan tanpa alasan. Ban Ji Yeon berubah menjadi workaholic karena tak lagi memercayai cinta. Hal itu dipicu sang mantan kekasih menghilang sebelum hari pernikahan mereka.

Perlahan, Ban Ji Yeon kembali membuka diri untuk cinta setelah bertemu Yoon Dong Ha yang diperankan Park Seo Joon. Yoon yang masih berusia 25 tahun itu memiliki sifat ceria dan santai. Namun di balik semua itu, dia juga menyimpan rasa sakit karena kehilangan sang kekasih yang meninggal akibat penyakit jantung.

Perbedaan usia 14 tahun, ternyata tak membuat mereka canggung satu sama lain. Mereka kemudian saling membuka diri dan menyembuhkan luka satu sama lain. Ji Yeon dan Dong Ha berusaha berdamai dengan masa lalu mereka dan sekali lagi mencoba jatuh cinta. 

Baca juga: Park Seo Joon: Dari Remaja Pemalu Menjadi Idola Layar Kaca

Kill Me Heal Me

Sebelum She was Pretty tayang pada 2015, Park Seo Joon lebih dahulu beradu akting dengan Ji Sung dan Hwang Jung Eum dalam Kill Me, Heal Me. Dalam drama tersebut, Park Seo Joon berperan sebagai penulis novel populer bernama Oh Ri On yang memiliki saudara kembar bernama Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum). 

Di luar dugaan, Oh Ri On bertemu Cha Do Hyun (Ji Sung) yang menjadi pasien adik kembarnya yang berprofesi sebagai psikiater. Cha yang merupakan generasi ketiga chaebol dan mengidap kepribadian ganda itu ternyata telah lama diamati oleh Oh Ri On untuk dijadikan karakter utama dalam novelnya.

Meski awalnya menentang keinginan adiknya untuk menyembuhkan Cha Do Hyun toh pada akhirnya Oh Ri On tetap mendukung Ri Jin. Namun lewat Cha Do Hyun, rahasia masa lalu dan asal-usul Oh Ri Jin mulai terkuak.

She was Pretty

Drama MBC yang tayang pada 2015 ini merupakan proyek kedua Park Seo Joon bersama Hwang Jung Eum. Disutradarai oleh Jung Dae Yoon, She was Pretty berkisah tentang Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang kehilangan kecantikannya setelah sang ayah bangkrut.

Ia kemudian bekerja di sebuah majalah fesyen yang mempertemukannya kembali dengan teman sekaligus cinta masa kecilnya, Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Di masa lalu, Ji Sung Joon dikenal sebagai cowok culun yang tak percaya diri. Namun berkat dukungan Kim Hye Jin, dia berhasil tumbuh menjadi soerang editor majalah tampan yang sukses.

Bekerja di satu perusahaan,membuat Kim Hye Jin merasa terintimidasi oleh keberadaan Ji Sung Joon. Kesalahpahaman di antara mereka pun kerap terjadi ketika Hye Jin selalu merasa tak percaya diri untuk mendekati Sung Joon.

Kim Hye Jin kemudian meminta sang sahabat, Ha Ri (Go Joon Hee) untuk berpura-pura menjadi dirinya. Namun, semakin lama, Ha Ri menjadi benar-benar suka kepada Sung Joon, sehingga konflik dalam drama tersebut menjadi semakin rumit.

Baca juga: Chemistry di Fight My Way Bikin Park Seo Joon & Kim Ji Won Digosipkan Cinlok

Hwarang

Serial bergenre sejarah tersebut merupakan salah satu drama Korea terpopuler pada 2016 silam. Drama yang menampilkan Park Seo Joon sebagai salah satu pemeran utama tersebut bercerita tentang para kesatria muda di era Kerajaan Silla.