Image

Begini Cara Aktris Seo Eun Soo Hadapi Kritik Pedas Netizen

Adinda Mega Jahro, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 14 33 1886681 begini-cara-aktris-seo-eun-soo-hadapi-kritik-pedas-netizen-MYRDoFJa0R.jpg Seo Eun Soo. (Foto: YouYou Magazine)

SEOUL - Ia tercatat sebagai salah satu aktris pendatang baru yang cukup diperhitungkan di Korea. Tahun lalu, dia sukses memboyong trofi Artis Pendatang Baru Terbaik dari ajang Asia Artist Awards.

Namun Seo Eun Soo mengaku, jalan menuju popularitas tak mudah baginya. Dia mengaku, kritikan terhadap aktingnya merupakan tantangan terbesar sebagai seorang pelakon.

Baca juga: Dwayne 'The Rock' Johnson Tantang Aktor Korea Ini Adu Panco

“Aku selalu penasaran dengan pendapat orang tentang aktingku. Jadi aku membaca komentar publik di Internet. Namun pada akhirnya, aku tak sanggup lagi membacanya,” ujar bintang Jealousy Incarnate tersebut. 

Dia menemukan begitu banyak komentar buruk tentang aktingnya. “Mereka bilang, 'Kenapa aktingmu begitu buruk? Sebaiknya kau tak usah berakting!’ Jujur itu sangat mengangguku, sampai membuatku menangis,” imbuh Seo.

Bermodal kritikan pedas netizen, aktris 24 tahun itu berusaha memperbaiki aktingnya. “Mereka (netizen) mengkritik pasti ada alasannya. Itu pasti karena aku masih kurang di sana-sini. Itu cambuk untuk aku bisa lebih baik lagi,” katanya.

(Seo Eun Soo saat berperan sebagai Seo Ji Soo dalam My Golden Life. Foto: Hancinema)

Sejak memulai karier akting pada 2016, Seo Eun Soo telah bermain dalam empat judul drama: Jealousy Incarnate (2016), Romantic Doctor, Teacher Kim (2016), Duel (2017), dan  My Golden Life (2017-2018). Dalam drama terakhirnya, Seo berperan sebagai Seo Ji Soo, generasi ketiga Haesung Grup yang diculik dan dibesarkan oleh keluarga sederhana.

“Bagiku, Seo Ji Soo adalah peran yang sangat besar. Apalagi ini adalah drama akhir pekan KBS yang selalu mendapatkan perhatian penonton. Aku sangat terberkati menjadi bagian dari My Golden Life,” katanya. 

Namun, Seo mengaku, menjalani syuting kejar tayang bukanlah hal yang mudah. Mereka melakukan pengambilan gambar hampir setiap hari dengan dialog panjang yang harus dihafal.

Baca juga: Pernah Terlilit Kontroversi Lolita, IU Nyaris Tolak Main di My Ahjussi

“Setiap hari kami selalu sibuk. Ketika kondisi begitu berat untukku, Shin Hye Sun selalu mendukungku. Dia selalu bilang, 'Hebat, kau melakukannya dengan baik!’ Kata-kata itu sangat hangat Dan menguatkanku,” katanya.

Kini setelah syuting My Golden Life rampung, Seo Eun Soo merasa sedikit kesepian. “Syuting My Golden Life sudah menjadi rutinitas keseharianku selama beberapa bulan terakhir. Setelah ia selesai, aku merindukannya dan kerap merasa sedih.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini