nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seohyun hingga Red Velvet Merasa Terhormat Bisa Tampil di Korea Utara

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 31 Maret 2018 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 31 205 1880458 seohyun-hingga-red-velvet-merasa-terhormat-bisa-tampil-di-korea-utara-CiC9lqecRG.jpg Keempat personel Red Velvet sebelum berangkat ke Korea Utara. (Foto: Reuters)

SEOUL - Hari penting dalam sejarah industri hiburan Korea Selatan akhirnya tiba. Pada Sabtu, 31 Maret 2018, sebanyak 61 artis Korea Selatan berangkan dan akan tampil di Korea Utara.

Beberapa musisi Korea Selatan yang akan tampil di Korea Utara itu di antaranya Seohyun 'SNSD', Red Velvet, Baek Ji Young, dan Yoon Sang. Semuanya merasa terhormat dan bangga karena bisa mewakili Korea Selatan di Korea Utara.

"Ini adalah sebuah kehormatan untuk kami bisa tampil dengan begitu banyak artis senior. Karena kami adalah yang termuda, kami akan pergi dan menampilkan energi ceria di Korea Utara," kata Seulgi mewakili Red Velvet dalam konferensi pers di Bandara Incheon, seperti dilansir Soompi.

Baca juga: Ini Detail Pernikahan Diam-Diam Choi Ji Woo

Red Velvet akan tampil hanya dengan empat personel saja. SM Entertainment mengumumkan di detik-detik terakhir bahwa Joy tak akan ikut ambil bagian di Korea Utara bersama dengan keempat member lainnya.

Rasa bangga juga dirasakan oleh penyanyi dan produser Yoon Sang. Sebagai salah satu artis senior yang berangkat, Yoon Sang merasa terhormat karena dipercaya untuk menjadi music director konser di Korea Utara tersebut.

Begini Suasana Bandara Gimpo Jelang Keberangkatan Seohyun dan Red Velvet ke Pyongyang

"Merupakan sebuah kebanggaan bisa menjadi music director di konser ini. Tak dapat dipercaya karena begitu banyak artis senior dan junior yang akan tampil bersama di sini. Memang benar kami menghadapi sejumlah kesulitan karena jadwal kami yang padat," ujar Yoon Sang.

Ia melanjutkan, "Seperti tim termuda kita, Red Velvet, sejak awal kami sudah menebak akan ada bentrokan jadwal. Meskipun tak bisa tampil dengan full team, tapi hal yang terpenting adalah empat member tersisa tampil dengan satu hati."

Baca juga: Garap Single Baru, Red Velvet Siap Jajal Pasar Musik Jepang

Berbeda dengan dua artis di atas, Seohyun bicara tentang rasa tak sabarnya bertemu dengan artis Korea Utara. Member termuda SNSD ini memang sempat tampil sepanggung dengan musisi Korea Utara di Olimpiade Pyeongchang bulan lalu.

"Bulan lalu, aku mendapat kesempatan untuk tampil dengan grup musik Samjiyon Band. Tapi aku tidak punya banyak waktu untuk bicara tentang mereka. Ketika kami berpisah, kami janji untuk bertemu lagi. Tapi, aku tak menyangka akan secepat ini," ungkap Seohyun.

Sementara itu, 61 artis Korea Selatan ini tampil di negara tetangga mereka sebagai ucapan terima kasih karena Korea Utara telah mengirimkan delegasi mereka ke Olimpiade bulan lalu. Mereka akan tampil di East Pyongyang Grand Theatre dan Pyongyang Arena hingga 3 April 2018.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Bandara Gimpo Jelang Keberangkatan Seohyun dan Red Velvet ke Pyongyang

Penyanyi K-Pop Seohyun melambaikan tangan sebelum berangkat ke Pyongyang di Bandara Internasional Gimpo, Seoul, Korea Selatan, Sabtu 31 Maret 2018. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini