Senangnya Presiden Jokowi Tonton Film dengan Unsur Daerah yang Kental

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 29 206 1879720 senangnya-presiden-jokowi-tonton-film-dengan-unsur-daerah-yang-kental-7oypf3os4s.jpg Jokowi dan Bayu Skak (Foto: Instagram @moektito)

JAKARTA – Film Yowis Ben karya sutradara Fajar Nugroho dan Bayu Skak kembali mendapat sebuah pencapaian baru. Setelah melewati satu juta penonton, film berbahasa Jawa ini ditonton oleh Presiden Joko Widodo bersama rombongan.

Jokowi menyempatkan diri menonton Yowis Ben saat dirinya sedang menyambangi Kota Malang. Didampingi oleh Bayu Skak, Jokowi dan rombongan menonton film Yowis Ben di salah satu bioskop di Malang Town Square (Matos).

Baca juga: Rekan Duet Bongkar Keseharian Lucinta Luna

Apresiasi pun ditunjukan oleh Jokowi usai menonton film. Ia merasa senang karena ada film berbahasa daerah yang bisa menarik antusias penonton tinggi seperti Yowis Ben.

“Saya senang sekali ada sebuah film berbahasa daerah, berbahasa Jawa Timuran. Saya nonton begitu sangat dekat sekali,” ujar Jokowi kepada awak media.

Selain faktor bahasa daerah yang digunakan, Jokowi juga memuji unsur komedi yang terkandung di dalam filmnya. Yowis Ben sukses memberikan hiburan ringan bagi Jokowi dan rombongan saat berada di Kota Malang.

Baca juga: Kisah Pandji Pragiwaksono dan Debut Sutradaranya di Film Action Comedy

“Ini film anak muda yang wajib ditonton bagi yang merasa muda. Ger... Bagus sekali. Banyak lucunya, alur ceritanya sangat bagus,” tutup Jokowi.

Film Yowis Ben sendiri merupakan debut Bayu Skak sebagai seorang sutradara. Pemilik nama asli Moelkito ini bermain bersama Cut Meyriska, Joshua Suherman, dan Brandon Salim di film ini. Pengambilan gambar film ini pun banyak dilakukan di Kota Malang.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini