nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Berhijab, Tika Bravani "Didemo" Netizen untuk Hapus Foto Masa Lalu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 01:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 17 33 1874044 usai-berhijab-tika-bravani-didemo-netizen-untuk-hapus-foto-masa-lalu-9kixn0Xwwa.JPG

JAKARTA - Aktris Tika Bravani mendapatkan respons positif atas hijrahnya ke arah yang lebih baik. Perempuan 28 tahun itu diketahui sudah mulai mengenakan hijab tak lama setelah kepulanganmya dari ibadah umrah.

Perubahan Tika tersebut, disambut bahagia oleh penggemarnya dan netizen. Bahkan mereka menyarankan, agar istri pesinetron Dimas Aditya itu menghapus foto-foto terdahulunya di media sosial. Hal itu karena semua unggahan itu masih memperlihatkan auratnya.

"Perlahan ya Kak. Masya Allah semoga istiqomah dan segera menghapus foto-foto lamanya. Semoga Allah memudahkan jalanmu, Kak. Amiin," tulis seorang netizen.

Sementara lainnya menuliskan, "Assamualaikum Teh, maaf. Kalau sudah ada niatan ingin berhijab postingan yang masih terbuka auratnya dihapus saja. Karena ada dosa jariyah yang mengalir hingga wafat. Saling mengingatkan saja sesama muslimah. Dan semoga tetap istiqomah."

"Jika sudah memantapkan diri untuk berhijrah, maka hapuslah foto-foto yang tidak memakai jilbab. Karena akan tetap menjadi dosa," imbuh lainnya.

(Baca Juga: Penyebab Retaknya Rumah Tangga Kalina Ocktaranny dan Hendrayan Dibongkar Pengacara)

(Baca Juga: Jadi Saksi, Air Mata Vicky Shu Mengalir Deras saat Ingat Penderitaan Korban First Travel)

Permintaan netizen agar bintang Alangkah Lucunya (Negeri Ini) tersebut menghapus foto dirinya sebelum mengenakan hijabpun mendapatkan respons darinya. Ia mengungkapkan bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk bisa menghapus ratusan foto tersebut.

Pasalnya, saat ini dia memiliki kegiatan lain yang tak memungkinkannya diam di rumah dan mengurusi akun Instagram pribadinya. "Saudara/i ku tersayang.. Terima kasih atas sarannya tentang menghapus foto masa lalu saya. Sedang proses tapi maaf jempol buat menghapus cuma dua, sementara fotonya ada ratusan. Hidup sayapun bukan hanya di sosial media. Jadi, tolong sabar dan jangan menakuti saya lagi dengan dosa jariyah," ungkapnya melalui Insta Stories.

"Allah yang saya kenal adalah Maha Pengampun. Kalau bisa, kalian juga tolong saya ya dengan tidak melihat masa lalu saya. Hidup maju ke depan aja yuk Sis/Bro. Salam damai. Kritik dan saran diterima dengan lapang dada," tutupnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini