Piano Jadi Tempat Pelampiasan Isyana Sarasvati

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 20:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 33 1872277 piano-jadi-tempat-pelampiasan-isyana-sarasvati-q8y5KICOVG.jpg Isyana Sarasvati (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi cantik Isyana Sarasvati mengungkap kecintaan dirinya pada alat musik piano sedari kecil. Bahkan ia pun menganggap musik sebagai bahasanya.

Lebih lanjut, semasa kecil Isyana pun memang sudah mencurahkan isi hatinya dengan piano, dari rasa senang sampai dengan sedih. Tak ayal ia pun bisa dikatakan salah satu penyanyi yang serba bisa.

"Jadi memang benar-benar musik itu sudah aku anggap sebagai bahasaku sendiri dimana dari kecil, apapun yang aku rasakan itu daripada aku melimpahkan secara verbal. Aku biasanya melimpahkan secara musik, secara subconsisly itu orangtua aku sudah bilang sih dari kecil, apa-apa Isyana itu pasti larinya ke piano, larinya ke musik," kata Isyana Sarasvati usai peluncuran Keyboard Yamaha terbaru di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan pada Selasa (13/2/2018).

"Lagi seneng, lagi sedih, lagi apa dari aku kecil banget, dari aku SD senengnya main piano gitu," sambungnya.

Baca Juga: Terlalu Menyita Waktu, Isyana Sarasvati Tak Tertarik Main Sinetron dan FTV

Sementara itu, diakuinya bahwa bermain alat musik piano memang menjadi passionnya sejak kecil. Bahkan ia juga mengungkapkan kemahirannya bermain piano bukan paksaan dari orang tua melainkan ketertarikannya sejak kecil.

"Kayanya waktu kecil itu aku biasanya orang tua “ayo kamu jangan banyak main, wah ini anaknya nempel di piano terus enggak bisa berhenti dari piano” dan ya memang itu juga enggak ada paksaan dari orangtua sih, jadi aku ngerasa bahwa musik itu udah passion dan keinginan aku sendiri sejak aku kecil gitu," imbuhnya.

Baca Juga: Isyana Sarasvati Ciptakan Lembaran Buku untuk Orang yang Susah Move On

Saking seringnya nempel dengan piano, saat dirinya tengah memiliki ide untuk menciptakan sebuah lagu, ia pun kerap kali merekam melodi-melodi tersebut lewat piano. Bisa dikatakan piano menjadi alat musik yang sangat penting baginya. Oleh sebab itu, menghantarkan Isyana untuk menjadi salah satu brand ambassador alat musik.

"Seberapa penting (piano) ya karena aku emang menciptakan lagu sendiri, jadi saat aku mempunyai ide, saat aku mempunyai percikan-percikan ide atau melodi, biasanya aku langsung rekam di piano takut lupa gitu, jadi penting banget," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini