nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

YG Rilis Flower Road, Lagu Terakhir BIGBANG Sebelum Semua Member Wamil

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 205 1872266 yg-rilis-flower-road-lagu-terakhir-bigbang-sebelum-semua-member-wamil-TUqfAQpujv.jpg BIGBANG

SEOUL – YG Entertainment memenuhi janjinya untuk merilis lagu terakhir BIGBANG dengan lima member sebelum vakum untuk wajib militer (wamil). Pada Selasa (13/3/2018) sore pukul 18.00 waktu setempat, YG Entertainment merilis lagu berjudul Flower Road itu.

Baca Juga: Dilepas Fans, Daesung 'BIGBANG' Resmi Jalani Wamil

Flower Road sejatinya merupakan lagu yang sudah lama direkam oleh kelima personel BIGBANG. G-Dragon cs merekam lagu tersebut saat mereka menggarap album “MADE” lebih dari dua tahun silam.

Kelima member BIGBANG ikut terlibat dalam proses penggarapan lagu ini. G-Dragon dan T.O.P menulis lagu ini sembari memikirkan masa-masa wamil yang saat itu belum mereka jalani.



Dilihat dari liriknya, Flower Road jelas dipersembahkan BIGBANG untuk VIP, sebutan fans setia mereka. Salah satu bagian lirik menyatakan, “Jika bukan karena kamu, aku tidak akan bisa berada di sini.”

Lagu ini diharapkan bisa menjadi penghibur fans selama dua tahun ke depan sembari menunggu BIGBANG menyelesaikan tugas wamil mereka. Paling cepat, BIGBANG baru akan bisa beraktivitas sebagai grup lagi pada 2020 mendatang.

Saat ini, empat dari lima member BIGBANG telah resmi wamil. T.O.P menjadi member pertama BIGBANG yang wamil. Pemilik nama asli Choi Seunghyun itu masuk barak militer sejak 2017 kemarin.

G-Dragon menjadi member kedua yang wamil pada Februari lalu. Menyusul kemudian Taeyang yang menjalankan tugas negaranya sejak Senin 12 Maret 2018.

“Aku akan kembali dengan selamat. Semuanya, tapakilah jalan berbunga,” tulis Taeyang di Instagram sehari sebelum wamil sembari mempromosikan single Flower Road.

Baca Juga: Hadiah Terakhir, BIGBANG Bakal Rilis Lagu Sebelum Semua Member Wamil

Dan hari ini, Selasa (13/3/2018), Daesung mengikuti langkah ketiga membernya. Daesung dijadwalkan akan keluar wamil pada pertengahan Desember 2019 mendatang.

Sementara maknae Seungri juga akan segera menyusul member-membernya untuk masuk barak militer. Meskipun belum tahu kapan, tapi Yang Hyun Suk memasyikan jika Seungri akan wamil begitu promosi film dan album terbarunya selesai.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini