nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilepas Fans, Daesung 'BIGBANG' Resmi Jalani Wamil

Adinda Mega Jahro, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 15:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 33 1872072 dilepas-fans-daesung-bigbang-resmi-jalani-wamil-yrTAu9CJqd.jpg Daesung 'BIGBANG'. (Foto: XPN)

SEOUL – Hari ini (13/3/2018), Kang Daesung resmi memulai masa wajib militernya. Dengan begitu, lelaki 28 tahun itu menjadi personel keempat BIGBANG yang menjalani wamil.  

Melansir Yonhap News, Daesung akan menjalani 5 minggu masa pelatihan militer dasar bersama Divisi Infanteri 27 di Hwacheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Daesung dikelilingi para fans saat tiba di pusat pelatihan, sekitar pukul 13.40 KST atau sekitar 11.40 WIB.

Baca juga: Taeyang dan Daesung BIGBANG Janjian Wamil Bareng

Berbeda dengan G-Dragon dan Taeyang, Daesung yang tampil dengan rambut cepak itu tak terlihat mengenakan masker. Dia juga menyapa fans dan mengucapkan selamat tinggal kepada mereka. “Aku mencintai kalian. Aku akan kembali!” katanya.

Beberapa jam sebelum masuk kamp, bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk, mengunggah foto Daesung di akun Instagram pribadinya. Dalam postingan itu dia menuliskan, “Daesung. Pembicaraan terakhir kami melalui telefon adalah dia memaksa untuk pergi sendiri dan kembali dalam keadaan sehat.”

Unggahan itu direspons para VIP dengan dukungan untuk Daesung. “Sampai jumpa lagi. Jangan terlalu mengkhawatirkan banyak hal. Kami akan selalu mendukungmu,” tulis seorang fans.

Sementara lainnya menuliskan, “Kesayanganku ini akan baik-baik saja. Aku tahu dia akan baik-baik saja. Meski sudah merindukan BIGBANG, namun aku akan menantikan mereka kembali. Kami akan selalu menunggu, menyemangati, dan melindungi mereka, sampai kapanpun.”

Daesung menjalani tugasnya, hanya berselang sehari dari Taeyang. Seperti diketahui, pelantun Eyes, Nose, Lips itu bergabung dengan Divisi Infanteri 6 di Cheorwon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Sebelum memasuki kamp, dia terlihat menyapa dan bercakap-cakap sejenak dengan fans. Di hadapan VIP dan media, suami aktris Min Hyo Rin itu kemudian memberi hormat dan mengatakan, “Aku akan kembali dengan sehat.”

Baca juga: Beli Gedung di Gangnam, Daesung 'BIGBANG' Rogoh Kocek Rp394 Miliar

Beberapa jam sebelum wamil, pemilik nama asli Dong Young Bae itu juga mengucapkan selamat tinggal kepada fans melalui Instagram. Bersama cover lagu terbaru BIGBANG, Flower Road, penyanyi 29 tahun itu menuliskan, “Aku akan kembali dengan sehat. Kalian (fans), berjalanlah di jalanan berbunga.

Dengan begitu, Seungri menjadi satu-satunya personel BIGBANG yang belum menjalani wamil. Namun dia dipastikan menyusul keempat rekannya pada semester I 2018.

Sementara itu, Flower Road akan dirilis YG Entertainment hari ini (13/3/2018), sekitar pukul 18.00 KST (16.00 WIB).

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini