Vakum dari Dunia Hiburan, Tere Ungkap Masih Berkarya

Annisa, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 06:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 08 205 1869994 vakum-dari-dunia-hiburan-tere-ungkap-masih-berkarya-eoSdKh5UFW.jpg Tere (Foto: Okezone)

JAKARTA - Lama tak terlihat, Tere Pardede memang memutuskan untuk tak lagi terjun ke dunia hiburan. Dirinya mengaku tidak merasa rindu dengan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

- Baca Juga: Tere Bikin Lagu untuk Ilusia Girls dan Astrid

“Enggak kangen sih. Kalau di entertainment, saya emang sudah enggak aktif lagi.” Ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (8/3/18).

Meski begitu, Tere mengatakan bahwa musik tak ia tinggalkan begitu saja. Baginya, musik tidak selalu dihadirkan diatas panggung seperti yang pernah dilakukannya dulu.

“Saya bermusik bukan berarti saya harus berada diatas panggung. Bagi saya, bermusik intinya menyuarakan apa yang ada di kepala saya,“ tuturnya.

Pelantun Mengapa Ini Terjadi pu mengungkapkan bahwa dirinya masih berkarya dalam bidang musik meskipun tak dibuat untuk kepentingan secara komersil.

“Saya masih berkarya tapi belum saya publikasikan. Saya masih bikin lagu tapi bukan untuk saya jual.” ujarnya.

Tere menambahkan bahwa ia ingin membawa musik sebagai media trauma healing center untuk orang-orang yang menjadi korban bencana. Ia juga mengharapkan bahwa musiknya bisa membawa kebaikan dan tidak mengarah kepada konteks yang diharamkan seperi alkohol dan asusila.

Selama vakum dari dunia hiburan, Tere pun menggagas komunitas Sisterhoodgigs sebagai wadah ekspresi bagi para musisi-musisi perempuan di Indonesia.

“Kalau dalam bermusik, saya bersama teman-teman musisi perempuan yang satu visi, membuat komunitas Sisterhoodgigs yang digunakan untuk sharing dan jaming dalam kemanusiaan,” katanya.

Komunitas ini bertujuan untuk menjadi komunitas yang dapat bersahabat dengan permpuan dan anak. Tak hanya itu, komunitas ini juga memiliki konsep musik akustik yang unik.

Saat ini, sisterhoodgigs berbasis di irhouse milik Endah, musisi indie sekaligus gitaris grup duo, Endah & Resha.

- Baca Juga: Hengkang dari DPR, Tere Muncul di Peluncuran Album

Pembuatan komunitas ini tentu bukan tanpa sebab. Pasalnya, Tere ingin menjadikan Sisterhoodgigs sebagai komunitas musik yang sehat.

“Jadi komunitas ini istilahnya seperi friendly music zone yaitu area musik yang bebas dari asap rokok dan alkohol.” tutup Tere.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini