Bersiap, Pencipta Naruto Bakal Rilis Serial Baru

Agregasi Rabu 07 Maret 2018 02:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 07 206 1868911 bersiap-pencipta-naruto-bakal-rilis-serial-baru-g6FR2TfSWD.jpg Naruto (Foto: Hulu)

TOKYO - Meskipun sudah tamat, namun rupanya pencipta serial Naruto belum siap untuk pensiun. Ia mengungkapkan sudah mempersiapkan cerita baru yang bakal mengobati rasa rindu fans atas karyanya.

- Baca Juga: Doraemon Kalahkan Black Panther di Box Office Jepang

Masashi Kishimoto memang sudah cukup beristirahat sejak Naruto usai beberapa tahun lalu. Kini, artis itu pun siap kembali dengan karya terbarunya tahun ini.

Dilansir Sindonews, pemimpin redaksi Weekly Shonen Jump Hiroyuki Nakano mengungkapkan tentang rencana Kishimoto untuk kembali ke dunia manga.

Dikutip dari Anime News Network, Kishimoto tidak hanya akan merilis manga one shot simple tahun ini, tapi serial utuh.

Sekarang, serial itu sedang dalam pengerjaan. Kishimoto mengembangkan serial itu bersama Shueisha, tapi tidak ada detil tentang siapa timnya kali ini. Fans hanya bisa berharap untuk tahu kapan serial itu bakal debut.

Sebelumnya, Kishimoto dikabarkan ingin membuat seri baru beberapa saat setelah Naruto usai. Pada 2015, penulis manga itu mengatakan, dia sedang mengerjakan sebuah serial science fiction atau sci-fi.

Kishimoto kemudian mengonfirmasi dia sedang mengerjakan proyek itu pada Agustus 2016 dan mengatakan menyelesaikan risetnya untuk mencari judul yang tepat.

Desember lalu, Kishimoto memberikan sedikit bocoran atas karya terbarunya itu di Jump Festa dan sejumlah panel dari manga itu juga dirilis.

Sejauh ini, belum diketahui apa cerita manga baru itu. Banyak yang penasaran dengan pendekatan yang akan dilakukan Kishomoto pada genre sci-fi itu setelah pekerjaan panjangnya dengan Naruto.

- Baca Juga: Black Panther Laku Keras, Sutradara Tulis Pesan Mengharukan

Naruto debut pada 1999 di Weekly Shonen Jump. Manga itu berjalan selama 15 tahun sebelum berakhir pada 2014. Hingga saat ini, manga itu sudah terjual hingga 220 juta kopi di seluruh dunia.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini