Bukan Aktor, Ini Profesi Idaman Lee Dong Wook saat Muda

Shofa Ramadhan, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 06 33 1868616 bukan-aktor-ini-profesi-idaman-lee-dong-wook-saat-muda-UxA08OLnBt.jpg

SEOUL - Bintang Goblin, Lee Dong Wook mengungkapkan, saat muda tak pernah bercita-cita menjadi seorang aktor.

"Ketika aku masih muda, aku bercita-cita menjadi guru bahasa Korea, karena aku merasa mahir dalam bidang itu" katanya kepada ELLE Taiwan seperti dilansir dari Soompi, Selasa (6/3/2018).

Cita-cita itu, menurut Lee, kemudian berubah. Dia menjadikan pemadam kebakaran sebagai profesi idamannya. "Kala itu, aku merasa bisa menyelamatkan nyawa seseorang adalah hal luar biasa."

Baca juga: Woo Jin Ah Akan Beradu Akting dengan Lee Dong Wook dalam Life

Lalu bagaimana aktor 36 tahun itu kemudian mengubah cita-citanya menjadi aktor? Terkait hal ini, Lee mengatakan, semua berawal dari sebuah kebetulan.

"Aku kebetulan melihat film di bioskop. Dari situlah aku mulai tertarik. Bagaimana bila wajahku yang muncul di layar sebesar itu? Pasti menyenangkan," ujarnya.

Selain itu, menurut Lee, orang-orang di sekitarnya menyarankan dia untuk terjun ke dunia hiburan. Alasannya sederhana. Lee memiliki wajah yang cukup tampan untuk menjadi seorang selebriti.

Didukung orang-orang terdekatnya, Lee kemudian mencoba untuk menjadi aktor. Namun jalan menjadi aktor bukan hal mudah bagi bintang Bubble Gum tersebut.

"Aku masih terlalu hijau. Pun aku tak punya bekal apapun untuk berakting. Seiring usiaku, berakting ternyata tak menjadi lebih mudah. Aku sempat stres," paparnya.

Karena itu, peraih trofi Top Excellence Aktor dari SBS Drama Awards 2011 itu menyarankan, para juniornya agar 'tidak bermalas-malasan'. Dia mengatakan, di masa lalu dia tak terlalu menganggap penting profesi sebagai aktor.

"Andai aku bisa kembali ke masa lalu, aku akan bekerja dan berusaha lebih keras. Kalau itu aku lakukan dulu, tentu aku lebih tangguh sekarang."

Baca juga: Dari Malaikat Pencabut Nyawa, Lee Dong Wook Bertransformasi Jadi Dokter di Life

Untuk bisa mendalami karakter yang diperankannya, Lee mengaku, mencari tempat yang tenang. Dia melakukan riset untuk memperkaya aktingnya dan membaca skenario berulang-ulang. "Setelah itu biasanya aku akan masuk dalam karakter yang ku perankan," tuturnya.

Setelah sukses besar Goblin, Lee Dong Wook akhirnya memutuskan comeback ke layar kaca lewat Life, drama medis arahan Hong Jong Chan. Dalam drama itu, dia akan beradu akting dengan aktris Won Jin Ah, Jo Seung Woo, dan Moon So Ri.

Life dijadwalkan tayang di JTBC, pada Juli mendatang.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini