nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gandeng Rossa dan David 'Noah', D'Masiv Hadirkan Kolaborasi Spesial

Shofa Ramadhan, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 19:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 05 205 1868266 gandeng-rossa-dan-david-noah-d-masiv-hadirkan-kolaborasi-spesial-SqJK2LKNVY.jpg D'Masiv, Rossa dan David Noah (Foto: Shofa/Okezone)

JAKARTA - D’Masiv memberi warna berbeda di album terbaru dengan menggandeng Rossa dan David ‘NOAH’. Ini juga menandakan 22 tahun Rossa atau yang kerap disapa Teh Ocha ini berkarier di industri musik.

Berkolaborasi di lagu Pernah Memiliki, sebenarnya sudah selesai pada tahun 2017 lalu dan menjadi pembuka ditahun 2018 untuk album keenam D’Masiv. Alasan D’Masiv dan kawan-kawan meggaet Rossa dan David ‘Noah’ karena ia ingin memberikan hal yang baru untuk album keenam ini. Rian menjelaskan dari dulu D’Masiv memang belum pernah berduet dengan penyanyi perempuan sebelumnya. Dulu sempat pernah berkolaborasi namun dengan Iwan Fals.

“Kebayang pengen lagunya duet, diskusi sama temen-temen kepikiran Teh Ocha. Sama sekali enggak kepikiran orang lain lagi selain dia,” jelas Rian saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Banyaknya Kompetisi Turut Serta Memajukan Stand-up Comedy Indonesia)

(Baca Juga: Mengenang Abdul, Nangis di Panggung Top 8 Indonesian Idol karena Ayah)

Rossa sendiri menuturkan bahwa ia sangat tipe pemilih apalagi dalam hal lagu. “Aku tuh orangnya pemilih banget. Aku biasanya dengerin lagu cuma 20 detik. Kalo enggak suka sama lagunya langsung skip. Tapi pas pertama denger lagu Pernah Memiliki langsung suka,” sambung Ocha.

Lirik lagu Pernah Memiliki mengisahkan bahwa setiap orang memiliki masa lalu, namun jangan jadikan masa lalu sebagai beban. “Berdamailah dengan masa lalu,” kata Rian.

Rian juga mengungkapkan kekagumannya dengan karya-karya Rossa, “Pas demo lagu udah jadi, take vokal. Langsung geleng-geleng kepala. Teh Ocha penjiwaan dan improvisasinya dapet banget. Kayanya emang Rossa udah ditakdirin duet sama D’Masiv.”

Sementara itu, alasan D’Masiv menggandeng David adalah karenatidak memiliki pianis dan setiap tampil selalu menggunakan additional keyboard. Sebenarnya lagu ini ingin dibawakan hanya dengan alunan piano. Namun karena D’Masiv Band. Jadilah mereka membawakan Pernah Memiliki dengan band bersama dengan David ‘Noah’.

“David setuju dan pada saat dia main penjiwaaannya dapet banget. Entah karena dia lagu ngerasain juga kayanya,” tutur Rian.

Saat menjalani rekaman dan syuting video klip pun prosesnya tidak lama. Rekaman hanya butuh waktu 30 menit dan syuting video klip tidak sampai sehari karena bermain visual dan ekspresi.

Lagu ini juga menjadi hadiah ulang tahun D’Masiv yang ke 15 pada 2 Maret lalu, dan pada 4 Februari, Pernah Memiliki serentak diputar diseluruh radio.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini