nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gary Iskak Nilai Pakai Narkoba untuk Doping adalah Kebohongan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 03 Maret 2018 15:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 03 33 1867470 gary-iskak-nilai-pakai-narkoba-untuk-doping-adalah-kebohongan-1gLuByJxok.jpg Gary Iskak (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyalahgunaan narkoba di kalangan artis dilatarbelakangi sejumlah faktor. Salah satu yang paling sering dijadikan alasan yakni untuk keperluan doping atau meningkatkan stamina selama syuting.

Beberapa yang menjadikan narkoba sebagai doping adalah Ammar Zoni dan Rizal Djibran. Saat diperiksa polisi, kedua nama di atas mengeluarkan alasan serupa meski jenis narkotika yang dikonsumsi berbeda. Ammar Zoni pernah berurusan dengan hukum lantaran kedapatan memakai ganja, sementara Rizal Djibran ditangkap atas kepemilikan sabu.

Baca Juga: 3 Mahasiswa UII Tewas Saat Diksar, Gary Iskak: Gak Bisa Gitu Harusnya

Terkait fenomena tersebut, Gary Iskak yang sebelumnya juga pernah terseret kasus narkoba memberikan komentarnya. Menurut Gary, yang kini sudah berhasil melepaskan diri dari jerat narkoba, alasan apapun dalam penyalahgunaan zat adiktif itu tidak dapat dibenarkan.

"Salah sih, bukan itu yang buat naikin stamina. Kita hidup sehat, olahraga. Kalau narkoba mah ngerusak, dibohongin saja," kata Gary Iskak di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Gary mengatakan, ia kini sudah menerapkan pola hidup sehat usai berhasil melepaskan diri dari jerat narkoba. Bahkan untuk kepentingan pekerjaan sekalipun, Gary juga tetap memperhatikan unsur kesehatan.

"Saya olahraga. Syutingnya juga sehat, enggak mau sampai pagi ketemu pagi," tuturnya.

Baca Juga: Bangkit dari Keterpurukan, Gary Iskak Dalami Aturan Agama

Terakhir, Gary Iskak pun berpesan agar masyarakat jangan sampai bersentuhan dengan narkoba apapun alasannya. Sebagai sosok yang pernah merasakan efek langsung dari narkoba, Gary merasa barang-barang tersebut lebih banyak memberikan dampak negatif.

"Pada intinya jangan coba narkoba. Buat masa depan juga enggak bagus. Semua imbasnya ke karier, ke hidup," pungkas Gary Iskak.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini