Share

Virzha Raih Impian Jadi Produser lewat Teman Nongkrong

Koran SINDO, Jurnalis · Sabtu 03 Maret 2018 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 03 205 1867566 virzha-raih-impian-jadi-produser-lewat-teman-nongkrong-vrjbdHGj1W.jpg Virzha dan Yakop (Foto: Okezone)

JAKARTA - Impian penyanyi jebolan Indonesian Idol, Virzha untuk menjadi produser akhirnya terwujud dengan terbentuknya Virzha Corps Management. Virzha mengaku jika impiannya tersebut sudah melalui proses panjang sejak berkarier di dunia musik Tanah Air.

"Ini sudah impian dan keinginan lama, selain jadi penyanyi, saya ingin jadi produser. Saya mau ada yang menyebarkan karya saya. Pelan-pelan akhirnya sampai di salah satu mimpi Virzha," kata Virzha di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga: Penantian Panjang Virzha "Bongkar Rahasia" Akhirnya Terwujud

Penyanyi berdarah Aceh ini menjelaskan keberaniannya untuk menjadi produser musik diilhami George Martin, produser musik asal Inggris yang berperan besar dalam kesuksesan grup band The Beatles. Selain itu, dia sudah menyerap berbagai ilmu dari musisi dan produser musik senior di Tanah Air.

"Saya belajar dari pengalaman, kadang nanya juga sama musisi senior yang udah lama jadi produser. Misal, pernah ngobrol sama Mas Ahmad Dhani, Mas Anang," kata pelantun Aku Lelakimu itu.

Sebagai langkah awal, Virzha mempercayakan talent barunya kepada Yakop yang merupakan teman lamanya saat masih di Medan. Virzha menilai jika Yakop memiliki ciri suara yang berbeda.

"Awalnya kita teman nongkrong, sudah lama banget, dari 2007 di Medan. Kebetulan kita pernah satu band, dia (Yakop) punya karakter suara yang bagus," kata Virzha.

Sementara itu Yakop mengaku bangga karena bisa berkolaborasi dengan teman lamannya itu. Setelah hampir 20 lagu yang ditawarkan, Virzha dan Yakop akhirnya sepakat untuk meluncurkan single yang berjudul Mendua. Rasa sakit hati karena diselingkuhi menjadi dasar lagu itu diciptakan.

"Lagu ini sebenarnya kisah nyata yang saya alami. Delapan kali saya digituin (sakit hati). Tapi kalau tanpa adanya rasa-rasa indah dan kecewa yang pernah saya alami, mungkin lagu ini tak akan pernah ada. Tapi saya hanya berdoa dan percaya bahwa selalu ada bahagia di balik rasa kecewa," kata Yakop.

Baca Juga: Ngopi di Puncak Bisa Bikin Virzha Bangkitkan Chemistry

Keterlibatan Virzha juga tidak hanya sebatas produser, penggarapan musik single mendua tersebut juga hasil dari racikan Virzha. "Saya hanya sedikit memfilter, musiknya juga, jadi biar easy listening," tandas Virzha. Demikian seperti diberitakan Koran Sindo.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini