nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istirahat Jadi Aktor, Abimana Aryasatya Geluti Profesi Produser

Nadya Rima Damayanti , Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 17:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 02 206 1867132 istirahat-jadi-aktor-abimana-aryasatya-geluti-profesi-produser-HL6w3pRnI6.jpg Abimana Aryasetya (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Aktor Abimana Aryasatya banting setir menjadi seorang co-produser lewat film terbarunya Sebelum Iblis Menjemput. Bersama sang sutradara, Timo Tjahjanto, pria yang kerap dipanggil Abi ini akan menggarap film horor thriller yang juga akan diperankan oleh duo aktris cantik Chelsea Islan dan Pevita Pearce. Menjalani kegiatan di balik layar Sebelum Iblis Menjemput lebih menyita waktu Abi.

"Sama sih dua-duanya menikmati. Tapi di belakang layar lebih menyita waktu. Karena hampir 24 jam mikirin banyak hal. Tapi untungnya enggak sendiri. Jadi bisa berbagi," ucap Abi ketika ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

Menjajal dunia belakang layar menjadi tantangan tersendiri buatnya, ia mengatakan, "Mengepalai banyak orang nge-drive ke satu tujuan tuh agak repot. Maksudnya kepalanya banyak, enggak cuma Timo, ada DP, ada artistik."

(Baca Juga: Member Sebut Melody Tak Tergantikan sebagai Center JKT48)

(Baca Juga: Kecelakaan Syuting, Cynthia Ramlan Terlindas Mobil)

"Creative dan budget harus ketemu, itu yang paling susah. Kreativitas kan kadang enggak bisa dibatasin. Gimana bikin jalan tengah di antara itu," tambah aktor kelahiran 24 Oktober 1982 itu.

Sebelum Iblis Menjemput merupakan proyek keduanya bekerja di balik layar setelah sebelumnya ikut memproduksi film keluarga Petualangan Menangkap Petir yang dijadwalkan tayang tahun ini.

"Gua lebih nyaman kerja dengan orang-orang yang gua kenal. Lingkungan kerja nya sih yang gua pilih. Dan Timo percaya gua, dan gua percaya Timo itu yang paling penting," ungkap Abi letika ditanya perihal pemilihan film yang is produksi.

Sebagai aktor, Abimana Aryasatya tidak pernah menonton filmnya sendiri, hal itu menjadi salah satu alasan mengapa ia memilih menjadi co-producer.

"Supaya bisa nonton filmnya. Malu gua liat diri gua sendiri, makanya gua lebih suka di belakang layar," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, "Tapi yang udah lewat beberapa tahun biasanya gua tonton. Karena beban tanggung jawabnya berasa udah lepas. Kalau yang baru takut ngerasa 'Duh salah, gua mestinya bisa betulin.'"

Soal upah, Abimana Aryasatya secara gamblang mengatakan menjadi aktor lebih berpenghasilan. Hal itu dikatenakan ia memiliki pengalaman dan jam terbang sebagai aktor.

Abi juga memaparkan bahwa dirinya tidak benar-benar pensiun menjadi aktor, karena ia masih memiliki kontrak. Di samping itu, ayah empat anak ini tetap memilih film sebagai dunianya.

"Semoga hasil kerja gua bisa baik aja. Mau jadi produser kek atau produser yang penting gua coba konsisten. Tapi emang bidang gua adalah film. Gua udah nentuin film adalah dunia gua," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini